SPK Wuling Alvez Masih Kalah dari Wuling Air EV Selama IIMS 2023

Berita Otomotif

JAKARTA – Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Wuling Alvez dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tidak bisa menandingi Wuling Air EV.

Wuling, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini, mengumumkan pencapaian SPK selama mengikuti IIMS 2023, 16-26 Februari kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Secara total, merek mobil asal China tersebut mengklaim berhasil mengumpulkan SPK 1.237 unit.

Kontributor nomor satu adalah mobil listrik Air EV. Mobil listrik termurah di Tanah Air yang resmi mengaspal pada Agustus 2022 tersebut mendapatkan 547 SPK.

67718-mobil-listrik-wuling-air-ev-masih-jadi-primadona-di-iims-2023-3.jpg

Adapun SPK Alvez, sport utility vehicle (SUV) sekelas Honda HR-V yang meluncur dalam IIMS 2023 dengan harga mengejutkan, masih di bawah itu.

SUV dengan harga Rp209-295 on the road (OTR) Jakarta di segmen dengan rentang harga Rp300-500 juta-an tersebut mengumpulkan 163 pemesanan.

“Kami mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2023 serta sambutan hangat terhadap setiap produk Wuling yang kami hadirkan, termasuk Alvez yang baru saja diluncurkan secara perdana di pameran ini,” kata Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani.

“Pencapaian yang baik ini tentunya menjadi semangat kami untuk selalu berinovasi dalam produk dan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” sambungnya.

Wuling kini menjual tujuh model di pasar otomotif nasional. Selain Air EV dan Alvez, terdapat pula Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, Wuling Formo Max, Wuling Almaz.

Lebih lanjut, 1.495 pengunjung IIMS 2023 digadang-gadang juga melakukan test drive (uji kendara) terhadap mobil-mobil Wuling.

Alvez menjadi mobil Wuling paling sering dijajal yakni sebanyak 671 test drive. Setelah itu, barulah Air EV sebanyak 623 test drive.

“Kami melihat Wuling Alvez yang banyak dicoba oleh pengunjung IIMS. Ini menunjukkan tingginya rasa penasaran konsumen untuk mencoba compact SUV terbaru tersebut secara langsung. Kemudian, disusul dengan angka test drive Air EV yang juga besar selama pameran ini dan dapat dijadikan indikator yang positif dalam tren mobil listrik di kalangan masyarakat,” nilai Dian. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita mobil listrik murah Wuling mobil listrik Wuling Alvez iims Wuling Alvez SUV murah Air EV mobil listrik murah news wuling Wuling Air EV Wuling Indonesia IIMS 2023 SUV murah Wuling

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »