SPK Mobil Listrik Wuling Cloud EV Diklaim Lebih dari 150 Unit dalam 6 Hari

Mobil Listrik

JAKARTA – Pemesanan mobil listrik Wuling Air EV diklaim melebihi 150 unit selama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang berlangsung selama enam hari.

PEVS 2024 berlangsung pada 30 April sampai 5 Mei kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di sana, Wuling memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka yakni Cloud EV.

Meski peluncuran resminya di Indonesia baru berlangsung pada pertengahan Mei, mobil listrik ini sudah bisa dipesan. Estimasi harganya sendiri ialah Rp410 juta on the road (OTR) Jakarta.

Cloud EV langsung menjadi primadona di booth Wuling. Mobil listrik ketiga Wuling di Indonesia setelah Wuling Air EV dan Wuling Binguo EV itu mendominasi capaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari jenama asal China tersebut selama PEVS 2024.

Secara total, SPK Wuling dalam PEVS 2024 digadang-gadang mencapai 252 unit. Cloud EV menyumbang 60,7 persen di antaranya.

Dengan demikian, berdasarkan hitung-hitungan sederhana, SPK Cloud EV selama enam hari di JIExpo Kemayoran menyentuh sekitar 152 unit.

Cloud EV juga menjadi mobil yang paling banyak dites oleh pengunjung PEVS 2024. Selama pameran, ada 819 orang yang ingin mencicipi rasa berkendaranya di sekitar area JI Expo Kemayoran.

“Keikutsertaan kami di ajang PEVS tahun ini mencatatkan pencapaian yang baik. Kami mengapresiasi sambutan hangat para pengunjung terhadap kendaraan listrik terbaru kami, Cloud EV, yang mendominasi angka pemesanan produk EV (electric vehicle/mobil listrik) Wuling,” tukas Sales and Marketing Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Cloud EV dibekali baterai lithium ferro phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh. Jarak tempuhnya digadang-gadang mampu mencapai hingga 460 km, dalam kondisi baterai terisi penuh.

Cloud EV mempunyai empat Drive Mode yakni Eco+, Eco, Normal, Sport.

Kelengkapannya antara lain Head Unit 15,6 Inci; Digital Meter Cluster 8,8 Inci; teknologi Advance Driver Assistant System (ADAS) yang terdiri dari Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light; Wuling Indonesia Command (WIND); 360 Degree Camera; Wireless Charger, Fast Charging System.

Wuling masih menambahkan fitur Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS+EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, hingga 4 SRS Airbag pada Cloud EV. [Xan]

Tag Terkait

wuling Wuling Indonesia Wuling Cloud EV Cloud EV Mobil Listrik mobil listrik Wuling mobil listrik murah Wuling

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »