Setelah Debut Global, Mitsubishi XFORCE Hadir di Bandung, Surabaya, dan Bekasi

Berita Otomotif

JAKARTA – Mitsubishi XFORCE dikembangkan untuk menjadi mobil yang memicu antusiasme, membuat nyaman, serta praktis. Ini diwujudkan lewat desain keren, interior yang nyaman, performa tangguh, kabin dan ruang bagasi terluas di kelasnya, serta sederet fitur canggih dan fungsional.

Setelah menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di akhir pekan ini Mitsubishi XFORCE menggelar pameran Infinite Xcitement Xhibition di tiga kota, yaitu di Bandung (Trans Studio Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza 6), dan Bekasi (Summarecon Mall). Ada dua unit yang terpajang di masing-masing kota dari tanggal 24 sampai 27 Agustus 2023.

Mitsubishi XFORCE memiliki konsep desain ‘Silky and Solid’, seperti juga model purwarupanya Mitsubishi XFC Concept yang sempat diperlihatkan di Indonesia pada awal 2023. Mitsubishi XFORCE ingin tampak anggun, mewah, 'mengalir', tapi juga kokoh dan andal dalam waktu bersamaan. Desainnya dibuat sedemikian rupa untuk menciptakan antusiasme pengemudi maupun orang-orang di jalan.

“Dynamic Shield dan lampu berbentuk ‘T’ adalah fitur ikonik dari identitas desain Mitsubishi. Di sini, bentuk berkembang dan mengarah ke penampilan menarik berikutnya dari Mitsubishi Motors. Dynamic Shield tetap menjadi simbol kekuatan dan perlindungan kami. Dalam generasi baru ini, Dynamic Shield terintegrasi secara mulus dan terstruktur, menambah kedalaman dan dimensi baru pada desain yang lembut dan kokoh,” papar Program Design Director for XFORCE Project, Design Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Naoki Akita.

Kemampuan berkendaranya dimodali dengan berbagai ‘senjata’ mentereng. Modal utamanya adalah empat mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, Mud) plus Active Yaw Control untuk menemani mesin 1.5-liter, transmisi CVT (Continuously Variable Transmission), dan suspensi yang telah disetel dengan cermat untuk pasar ASEAN.

Dengan mode Wet, pengemudi diklaim tak perlu terlalu khawatir ketika melewati hujan deras, genangan air, bahkan banjir.

“Mode mengemudi yang unik dihasilkan melalui sistem kontrol terintegrasi yang mencakup mesin, transmisi CVT, Active Stability Control, Traction Control, Active Yaw Control, dan Electric Power Steering (EPS),” terang Chief Product Specialist, Product Strategy Division MMC Masahiro Ito.

Mitsubishi XFORCE juga dibekali berbagai fitur. Ada antara lain Head Unit 12,3 Inch with Wireless Android Auto and Apple Carplay, Fully Digital Meter Cluster 8 Inch, Hands-free Power Tailgate, Dynamic Sound Yamaha Premium, Wireless Charger, Dual Zone AC with Nanoe X Air Purifier, Console Box with AC, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System.

Untuk Informasi yang lebih lengkap mengenai Mitsubishi XFORCE, bisa akses di sini. [Xan/ADV]

Tag Terkait

berita Berita Otomotif news Mitsubishi XForce mitsubishi

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »