Rossi Menang di MotoGP Argentina Usai Menyenggol Jatuh Marquez

Berita Otomotif

SANTIAGO DEL ESTERO - Balapan MotoGP Argentina berlangsung seru. Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo menjadi medan perang bagi pebalap-pebalap top dunia dan Valentino Rossi kembali menjadi pemenangnya. Marquez jatuh!

Balapan yang berlangsung dalam cuaca panas sukses menampilkan dominasi besar Marc Marquez. Sepanjang balapan, rider Spanyol ini sukses memimpin balapan.

Memulai balapan dari urutan pertama, kepemimpinan Marquez sempat diganggu oleh rider Suzuki, Aleix Espargaro yang memimpin balapan sesaat setelah start. Namun, sebelum lap pertama berakhir, posisi pertama kembali mampu direbut oleh Marquez.

Setelah itu terjadi pertarungan sengit antara Espargaro-Lorenzo-Crutchlow-Dovizioso. Namun Espargaro harus terdepak hingga urutan 7 ketika balapan masih tersisa 23 lap.

Dovi merangkak ke posisi tiga. 19 lap menjelang finish urutan pebalap terdepan adalah Marquez-Crutchlow-Dovizioso-Iannone-Rossi-Lorenzo-Espargarno. Tapi, satu lap setelahnya, posisi dua direbut oleh Dovizioso dan Lorenzo berlahan tertinggal dari rombongan.

16 lap menjelang akhir, Rossi merebut posisi dua. Marquez makin menjauh karena selisihnya sudah 4,1 detik di depan.

Dipimpin oleh Rossi, para pengejar Marquez perlahan namun pasti mulai mengejar Marquez dan memangkas jarak. 6 lap menjelang finish rider Italia ini sudah mampu memangkas jeda dirinya dan Marquez tinggal 2 detik saja dan 1,1 detik di 4 lap terakhir.

Puncaknya, di 2 lap menjelang finish Rossi sudah mampu menekan Marquez dan terjadilah pertarungan diantara dua juara dunia ini. Salip menyalip terjadi dan benturan tak terelakkan.

Marquez jatuh setelah bersenggolan dengan Rossi.

Akhirnya, ketika bendera finish dikibarkan, Rossi sukses menjadi pemenang diikuti oleh Dovizioso dan Crutchlow. Ketiganya merebut podium. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

MotoGP Argentina Valentino Rossi Marc Marquez

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »