Renault Alaskan Rangsang Kita Puaskan Diri Berpetualang

Mobil Baru

PARIS – Renault Alaskan akan segera menemani Renault Duster Oroch pada tahun ini. Renault berencana akan memasarkan Renault Alaskan pertama kali untuk pasar Amerika Selatan.

Renault Alaskan dibangun berdasarkan konsep yang muncul di September 2015. Inilah pickup 1-ton pertama Renault, sementara Duster Oroch berada di bawahnya, pickup truck 500-kg.

Renault Alaskan berdiri di atas rangka kotak kuat dari Renault-Nissan Alliance, sebasis dengan Nissan Navarra. Kemampuan tariknya (towing capacity) mencapai 3,5 ton. Groun clearance-nya 230mm.

Untuk kenyamanan para penumpang, Renault menyediakan knee room (ruang lutut) di jok belakang 589mm, lumbar support dan pengaturan jok hingga 8-cara manual/elektrik. Kedua jok depan dibekali pemanas. AC-nya otomatis dan dual-zone climate control.

39603-renault-alaskan-1.jpg

Renault akan menggelontorkan dua pilihan mesin diesel: 2.3-liter twin-turbo 4-silinder dengan tenaga 160 hp dan 190 hp, serta 2.5-liter. Satu pilihan bensin 2.5-liter bertenaga 160 hp.

Opsi transmisi: manual 6-speed atau otomatis 7-speed. Anda pun bisa memilih sistem gerak roda: 2-wheel-drive atau 4-wheel-drive. Untuk versi 4wd ditunjang oleh eLSD (electronic limited slip differential) dan rear-locking differential.

Sistem canggih eLSD menggunakan sensor-sensor pengereman yang secara konstan memantau kecepatan roda. Ketika sistem mendeteksi salah satu axle berputar lebih cepat, maka rem segera bekerja untuk memperlambat axle yang lebih cepat guna memperbaiki traksi, stabilitas saat menikung dan meningkatkan keselamatan.

Renault Alaskan pun mengantungi Hill Start Assist, Hill Descent Assist, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), serta ESP (Electronic Stablity Program).

Nama Alaskan terinspirasi dari kata “Alaska” yang berasal dari bahasa masyarakat Aleut. “Alaska” berarti “Great Land”. Saat kita mendengar kata tersebut kita membanyangkan suatu daerah liar dengan landscape kasar serta mengundang kita untuk memuaskan diri berpetualang di sana. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

       

  

Tag Terkait

Renault Alaskan Renault Duster Renault Duster Oroch Renault

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »