Raffi Ahmad Artis Pertama di Dunia yang Punya Chery Omoda E5 Setir Kanan

Mobil Listrik

JAKARTA – Artis Raffi Ahmad merupakan salah satu pemilik Chery Omoda E5 di Indonesia. Malahan, ia disebut sebagai selebritas pertama di dunia yang menjadi konsumen dari versi setir kanan dari mobil listrik ini.

Raffi Ahmad, menurut keterangan resmi Chery pada Kamis (4/4/2024), telah menerima unit Omoda E5 miliknya. Salah satu figur publik paling populer di Tanah Air ini termasuk ke dalam 1.000 konsumen pertama penerima mobil listrik tersebut.

“Kami sangat senang menyambut Raffi Ahmad sebagai bagian dari Chery Family (Keluarga Chery). Raffi adalah sosok yang menarik, dengan kesuksesan yang menginspirasi banyak orang. Semangatnya yang dinamis dan gaya hidup yang mengikuti gaya masa kini sangat sejalan dengan nilai-nilai yang dibawa Chery Omoda E5,” kata Head of Brand Department PT Chery Motor Indonesia Rifkie Setiawan.

Omoda E5 versi setir kanan menjalani debut global di Indonesia pada awal Februari 2024. Harganya kini adalah Rp488,8 juta on the road (OTR) Jakarta, setelah menerima subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen ke 1 persen.

Raffi Ahmad, menurut Chery, menjadi artis pertama di dunia yang memiliki Omoda E5 versi setir kanan. Pendiri RANS Entertainment ini pun merasa terhormat dengan status itu.

“Saya sangat bangga menjadi konsumen publik figur pertama Chery OMODA E5 di dunia dan menjadi bagian dari Chery Family,” ucap Raffi Ahmad.

“Mobil ini memiliki desain yang futuristik, teknologi yang canggih, dan performa yang luar biasa. Saya yakin OMODA E5 akan menjadi pilihan yang tepat bagi generasi muda yang ingin tampil beda dan menjalani gaya hidup yang aktif,” lanjutnya.

Mobil listrik Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 430 km dalam kondisi baterai terisi penuh, menurut metode pengetesan WLTP (Worldwide harmonizex Light Vehicle Test Procedure). Bahkan, berdasarkan pengujian metode NEDC (New European Driving Cycle), jarak tempuhnya bisa mencapai 505 km.

Baterai 61 kWh milik Omoda E5 di Indonesia mengonsumsi daya 15,5 kWh tiap 100 km.

4.000 konsumen pertama Omoda E5 di Indonesia—termasuk Raffi Ahmad—akan mendapatkan garansi seumur hidup untuk motor dan baterai listrik, asuransi gratis satu tahun, dan penambahan fitur Car Link O secara cuma-cuma.

Semua pemilik Omoda E5 sendiri akan mendapatkan garansi baterai delapan tahun/180 ribu km, garansi kendaraan enam tahun/160 ribu km, gratis servis berkala lima tahun/75 ribu km, layanan Roadside Assistance gratis satu tahun. Ada pula gratis V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger. [Xan]

Tag Terkait

Chery Chery Indonesia Chery Omoda E5 Raffi Ahmad Mobil Listrik mobil listrik Chery

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »