PT Pertamina Lubricants dan PT Badak NGL Jalin Kerjasama

Berita Otomotif

JAKARTA - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) memandatangani kontrak kerjasama pembelian minyak pelumas untuk kegiatan operasional PT Badak NGL.

Dalam kontrak ini, PT Badak NGL akan 21 varian pelumas Pertamina untuk kegiatan operasionalnya baik untuk mesin pengolahan kilang, alat logistik serta alat transportasi. Kerjasama ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin handal dengan mutu berstandar internasional.

“Kami bangga bisa memberikan tidak hanya produk pelumas terbaik untuk membantu pengelolaan operasional PT Badak NGL, kami juga akan memberikan pelayanan after-sales service terbaik kami. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedepankan sinergi antar anak perusahaan PT Pertamina (Persero) untuk menuju Pertamina yang lebih mendunia,” ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

PT Badak NGL merupakan perusahaan afiliasi PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam bidang Pengolahan Gas Alam Cair (NGL) dan sudah lebih dari 40 tahun memberikan kontribusi terhadap peindustrian gas international.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT Badak NGL mencakup 21 varian pelumas Pertamina dengan berbagai brand meliputi Mesrania 2T Super, Rored EP-90, Meditran Series, Turbolube dan Trafolube.

“Kami berterimakasih kepada PT Badak NGL atas kepercayaan untuk menggunakan pelumas Pertamina. Komitmen PT Badak NGL dalam menggunakan pelumas anak bangsa juga merupakan wujud apresiasi terhadap Indonesia,” tambah Afandi.

Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dan didukung oleh pelayanan purna jual yang lengkap meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus untuk terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala. [Adi/Ari]

Tag Terkait

Oli Pertamina pertamina Indonesia Pertamina Pertamina Lubricants

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »