Penjualan Ban GT Radial 2015 Menggeliat

Berita Otomotif

JAKARTA - Pasar otomotif nasional yang diprediksi turun 20% ternyata tidak berimbas pada perusahaan PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban mobil di Indonesia, GT Radial. Penjualan ban GT Radial terbukti naik sepanjang tahun 2015.

"Penjualan retail GT Radial sampai dengan Oktober 2015 mengalami peningkatan sebesar 17% terutama didorong oleh peningkatan jumlah Tirezone, dari 102 akhir 2014 menjadi 116 per Oktober 2015," kata Arijanto Notorahardjo, GM marketing dan sales PT Gajah Tunggal Tbk di Jakarta.

Menurutnya, permintaan terhadap ban GT Radial meningkat akibat dari kualitas ban yang kami tawarkan, sehingga para konsumen pun percaya memilih ban produksi dalam negeri.

Dijelaskan pria berkacamata yang akrab disapa Ari ini, mulai November 2015 GT Radial mulai mengenalkan konsep retail baru yaitu TireXpress untuk mengakomodasi toko-toko ban yang lebih kecil dan memperluas jangkauan retail GT Radial demi semakin menjamin ketersediaan ban GT Radial untuk konsumen Indonesia khususnya para pengguna mobil yang OEM-nya menggunakan ban GT Radial.

Dengan konsep tersebut, diharapkan sampai dengan akhir 2015 GT Radial dapat mencapai angka penjualan di atas 340 ribu, di segmen retail yang berarti meningkat sekitar 20% dari tahun lalu.

Di samping itu, untuk memperkuat ban GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk berencana di tahun 2016 akan menambah lebih dari 60 outlet dengan target penjualan meningkat 30%.

"Dan ada beberapa produk baru yang akan kami diluncurkan untuk menambah range produk UHP (ultra high performance) GT Radial." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait

Ban GT Radial GT Radial GT Radial Savero SUV

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »