Pembalap Indoensia Raih Peringkat 2 Nissan GT Academy 2016

Berita Otomotif

SILVERSTONE – Pembalap asal Indonesia yang bertarung dalam final race Nissan GT Academy 2016 Raditya Indera berhasil meraih posisi kedua.

Ia berhasil menjadi runner up best driver setelah menyisihkan finalis lainnya asal Australia, Thailand, Filipina dan Afrika Utara, dengan fastest lap 1 menit 18,763 detik pada lap ke-13 dalam 16-lap endurance race. Ia hanya kalah dari Johnny Guindi Hamui sang juara pertama.

“Selamat kepada Raditya Indera dan Catra Felder, dua pembalap Indonesia yang maju ke final race, atas prestasi dan penampilan terbaik selama masa race camp Nissan GT Academy 2016. Kami harap pengalaman mengikuti Nissan GT Academy menjadi inspirasi mereka untuk terus maju dan berusaha meraih mimpinya menjadi pembalap professional,” Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Indonesia memulai balapan dari posisi keempat. Raditya Indera berhasil memperkecil jarak dengan peserta dari Afrika Utara (posisi 2) dan Meksiko (posisi 1). Berkat aksinya, panitia yang memberi pinilaian terhadap aspek personil secara keseluruhan memilihnya untuk menjadi peserta terbaik dari Indonesia. Ia pun juga dinobatkan sebagai runner up best drive Nissan GT Academy 2016, berkat konsistensi dan ketrampilan yang ia tampilkan selama race camp berlangsung.

Nissan GT Academy yang memasuki tahun ke-2 penyelenggaraannya di Indonesia pada tahun ini telah manarik lebih dari 25.000 peserta. Enam peserta terbaik yang lulus dari seleksi national di Sentul, berangkat ke Silverstone untuk bertarung menjadi pembalap profesional. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Nissan Indonesia Nissan Motor

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »