Pebisnis: Mitsubishi Colt L300 Bertenaga, Guncangan juga Lebih Minim

Berita Otomotif

JAKARTA – Testimoni dari para pebisnis yang menggunakan Mitsubishi Colt L300 tak hanya mengatakan pikap tersebut bertenaga. Guncangannya juga lebih minim.

Colt L300 yang dijual saat ini adalah model yang meluncur pada 28 Juni 2022 dan mendapatkan beragam perubahan. Salah satunya mesin berstandar emisi gas buang Euro 4 berkapasitas 2.268 cc turbo dengan tenaga maupun torsi lebih besar 40 persen dari sebelumnya.

Pikap itu sendiri sudah eksis di Tanah Air sejak 1981 silam.

Beberapa konsumen yang sudah membeli Colt L300 Euro 4 untuk bisnis mengaku puas. Salah satunya terkait tenaga mesin jika dibandingkan kompetitor sekelas.

68354-mitsubishi-colt-l300-2022-lebih-minim-polusi-3.jpg

“Saat ini saya punya tiga pikap. Satu L300 Euro 4, satu lagi L300 Euro 2, dan satu pikap competitor. Jadi saya tahu perbandingannya seperti apa. Rute harian saya itu banyak tanjakannya jadi butuh pikap yang bertenaga,” kata Hadian Martin, pengusaha asal Riau, seperti dikutip dari keterangan resmi Mitsubishi baru-baru ini.

Menurut lelaki yang berbisnis di pengangkutan pakan ikan ini, L300 Euro 4 unggul di tenaga. Di samping itu, kenyamanannya pun ia puji.

“Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli. Untuk perawatan saya tetap pakai bahan bakar yang sesuai rekomendasi. Soalnya memang disarankan seperti itu agar performanya terjaga,” tandas dia.

Setali tiga uang dengan Hadian, Mardenggan Bagariang juga mengaku puas dengan performa mesin diesel turbo Colt L300. Kapasitas muatan untuk model versi Euro 4 lebih besar pula.

“Sekarang muatannya lebih banyak karena bak belakangnya kan lebih panjang ketimbang sebelumnya,” kata dia yang juga asal Riau.

Sebagai pengusaha angkutan telur ayam, Mardenggan juga sangat peduli dengan kenyamanan serta tingkat guncangan dari pikap yang dia pakai. Kaki-kaki Colt L300, menurutnya, bisa meredam guncangan dengan cukup baik.

“L300 ini saya gunakan untuk mengangkut telor dari Sumatra Barat ke Pekanbaru, Riau. Total perjalanan tujuh jam di jalan. Bawa telor itu perlu hati hati agar telor tidak pecah dan bikin rugi,” tegasnya.

“Sejauh ini, saya pakai L300 yang Euro 4 guncangannya bisa diminimalisir. Belum pernah sampai saat ini telor-telor yang saya bawa pecah selama proses pengiriman,” sambung dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Colt L300 Mitsubishi Colt L300 mitsubishi L300 Mitsubishi Indonesia news

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »