Nissan X-Trail Hybrid akan Tantang Toyota RAV4 Hybrid

Mobil Baru

YOKOHAMA – Nissan X-Trail tak mau kalah dengan Toyota RAV4. Nissan akan memasarkan Nissan X-Trail Hybrid mulai 13 Mei 2015 di Jepang.

Nissan X-Trail Hybrid diperkuat oleh mesin bensin 2.0-liter MR20DD dengan sistem hybrid paralel 2-kopling 1-motor Intelligent Dual Clutch Control (IDCC). Mesin memuntahkan tenaga 147 hp dan torsi 207 Nm.

9769-nissan-x-trail-hybrid-2016-4.jpg

IDCC merupakan sistem hybrid sangat efisien yang memutar roda-roda dan membangkitkan kelistrikan via satu motor. Penggunaan sistem 2 kopling memungkinkan pengiriman energi mesin dan motor secara mekanikal ke transmisi tanpa motor bantuan dan torqu converter sehingga awal pergerakan mobil terasa lembut dan perpindahan gear cepat.

Konsumsi BBM bisa mencapai 20,6 km/liter. Mesin MR20DD sendiri tidak menggunakan belt dan mengadopsi seal oli friksi-rendah.

Nissan X-Trail Hybrid dimodali dengan baterao lithium-ion. Dua hal lain untuk menghemat energi adalah dengan penggunaan ban berhambatan gulir rendah dan Regenerative braking system.

Ada pilihan 4wd dan 4wd, semuanya dikencani transmisi CVT XTRONIC. Harga Nissan X-Trail Hybrid dari 2,804,760 yen atau 304 juta rupiah. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Nissan Toyota RAV4 Hybrid Nissan X-Trail Toyota RAV4 Nissan X-Trail Hybrid Toyota

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »