Mercedes Kembangkan Mesin Baru untuk new GLA dan GLB

Berita Otomotif

STUTTGART – Mercedes dikabarkan tengah mengembangkan new GLA 2019. Generasi terbaru Crossover asal Jerman tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada 2019 berbarengan dengan GLB.

Keduanya akan berbagi platform dengan MFA2 yang digunakan A-Class saat ini. Tidak ada yang tahu persis apa yang menjadi keunggulann dari generasi terbaru GLA tersebut.

New Mercedes GLA 2019 sendiri menjadi perbincangan hangat oleh media lokal. Bahkan mobil yang disebut-sebut akan diluncurkan pada 2020 ini tengah diuji di pegunungan Artic. Beberapa pihak mengatakan bahwa versi litrik dari kendaraan ini juga sedang disiapkan.

Menyasar ke area mesin, Mercedes kabarnya sedang mengembangkan mesin berkapasitas kecil. Karena para kompetitor seperti BMW, Audi dan Volvo telah menggunakan jantung pacu 1.5-liter, nampaknya Mercedes akan meramaikan segmen tersebut.

Pabrikan mobil Jerman menggelontorkan dana sekitar 3 miliar Euro untuk mengembangkan teknologi mesin 2-liter. Manufaktur tersebut telah menggunakan sumber tenaga tersebut pada model E-Class sedan dan Wagon.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Mercedes Crossover Mercedes SUV Mercedes-GLA

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »