McLaren Tampilkan Sejarah Pembalapnya dalam Film Kartun

Berita Otomotif

WOKING - Ada banyak cara untuk menyampaikan sejarah. Mulai dari buku pelajaran, hingga pembuatan film.

McLaren pun sadar akan hal ini. Untuk itu, mereka menyampaikan sejarah panjangnya di dunia Formula1 dengan cara yang menarik. Bukan dengan pelajaran yang berat, namun dengan menyampaikannya melalui film kartun.

Menariknya, mereka membuat film kartun tersebut dengan tampilan serta cerita yang lucu. Salah satu yang menarik adalah episode ‘The James Hunt Story’. Pada F1 Monaco 1976, Ia kalah dari Niki Lauda sehingga harus puas duduk di posisi kedua.

Kekalahan ini disebabkan karena Hunt adalah seorang agen rahasia. Di tengah balapan, Ia harus meninggalkan balapan sesaat untuk menyelesaikan misi rahasia. Setelah misi selesai, Ia baru bisa kembali ke lintasan dan membalap lagi.

McLaren pun menggambarkan James Hunt sebagai agen rahasia layaknya James Bond. Agen rahasia yang tampil rapi dan memiliki beragam persenjataan di dalam mobilnya. Episode ini adalah edisi spesial dalam memperingati 40 tahun James Hunt sebagai juara dunia. 

Tak hanya James Hunt, di beberapa episode lain, McLaren menceritakan kisah pembalap-pembalap terbaik mereka namun disampaikan dengan cara yang berbeda. Mika Hakkinen misalnya, diceritakan sebagai makhluk luar angkasa dengan kekuatan super seperti Superman. Kemampuan inilah yang membuatnya menjadi legenda di dunia Formula 1. 

[Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait

Formula 1 McLaren Formula One

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »