Lamborghini Tak Berminat Bikin Mobil Lebih Murah

Berita Otomotif

JAKARTA - Saat ini Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil sport yang memiliki banderol mahal. Ternyata, Lamborghini ingin mempertahankan itu. Raksasa Italia tersebut tidak ingin membuat mobil berharga lebih murah lagi.

Bos Lamborghini Stephan Winkelmann memaparkan kalau saat ini perusahaannya tidak memiliki rencana untuk membuat mobil dengan harga dibawah US$ 200.000. 

Artinya, tidak ada rencana untuk membuat mobil yang lebih murah dari Huracan meski dia mengesampingkan kata 'tidak akan.'

"Aku belajar satu hal dalam industri otomotif untuk mengatakan 'tidak pernah mengatakan tidak pernah,' dan jelas segmen kecil sangat kompetitif," katanya.

"Ketika kita berbicara tentang variasi model maka mungkin ada, di sana-sini, beberapa peluang. Tapi pada dasarnya, kami tidak berencana untuk membuat sebuah mobil baru untuk tingkat (harga) ini," lugasnya lagi.

Karena itu, Lamborghini menurutnya tidak akan terpancing pada langkah yang kini tengah dilakukan lawan-lawannya. McLaren sudah membuat McLaren 570S dan 540C yang bisa dijual di bawah angka US$ 200.000. 

Sedangkan rival abadi mereka, Ferrari, kabarnya juga tengah bekerja untuk membuat mobil entry level dengan kisaran harga US$ 180.000.

Seperti diketahui, saat ini Lamborghini memiliki dua model yakni Huracan yang dilepas US$ 237.000 dan Aventador yang berharga hampir US$ 400.000. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Aventador Huracan Lamborghini

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »