Lamborghini Aventador Tambah Liar

Mobil Baru

GENEVA - Automobili Lamborghini mengenalkan Lamborghini Aventador 750-4 Superveloce di Geneva Motor Show 2015. Hadir sebagai mobil super di muka bumi, Lamborghini Aventador 750-4 Superveloce 2016 lebih ekstrim dari model sebelumnya.

Lamborghini Aventador 750-4 Superveloce 2016 diklaim sebagai model Aventador tercepat. Hal itu karena mesin 6.5-liter V12 kini bisa menyemburkan tenaga 739 hp atau naik 48 hp dari Aventador LP 700-4.

Foto-foto yang disebar Lamborghini sebelum waktu peluncuran menjelaskan bahasa desain yang galak. Penggunaan bahan karbon fiber terbukti menurunkan bobotnya hingga 50 kg. Alhasil, membuat mobil ini lebih cepat. Lamborghini mengklaim bergerak dari 0-100 km/jam cuma butuh 2,8 detik atau sepersepuluh lebih cepat daripada Aventador standar. Sementara kecepatan maksimal tembus 350 km/jam.

New body kit ini juga mengoptimalkan aerodinamika dan mempunyai downforce besar. Fokus ke interiornya menitikberatkan pada penggunaan bahan ringan pada kursi sport dan panel di pintu yang terbuat dari bahan serat karbon.

Nah, aktivitas berkendara lebih nikmat karena berkurangnya tingkat kebisingan di kabin penumpang. Komponen baru lainnya yakni electric power steering dan memastikan stabilitas lebih baik pada kecepatan tinggi, saat bermanuver hingga pada kecepatan rendah.

"New Aventador SuperVeloce melanjutkan tradisi Lamborghini model SV, memberikan kenikmatan performa dan meningkatkan emosi si pengendara," kata CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

"Awal muncul Aventador empat tahun lalu, dan Aventador SuperVeloce ini menawarkan banyak kelebihan kepada konsumen," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

Aventador geneva motor show 2015 Lamborghini Aventador 750-4 Superveloce Lamborghini

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »