Isuzu Buka Pabrik Baru di Karawang

Berita Otomotif

KARAWANG - PT Isuzu Astrra Motor Indonesia (IAMI) meresmikan pabrik baru di dalam kawasan indunstri Suryacipta, Karawang Timur, hari ini (7/4).

Pabrik ini memiliki luas bangunan 200.000 meter persegi dan berdiri di lahan seluas 300.000 meter persegi. Lahan ini dibeli oleh Isuzu pada Desember 2011 dan pembangunan dimulai pada Oktober 2013. Pembangunan tersebut baru rampung dan telah beroperasi pada Januari 2015.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebesar 52.000 unit/tahun. Jumlah ini masih bisa ditingkatkan hingga mencapai 80.000 unit/tahun. Pabrik ini pun akan memproduksi kendaraan truk kelas ringan yaitu Isuzu Elf sebanyak 45.000 unit per tahun dan truk kelas menengah Isuzu Giga 7.000 unit pertahun.

Pabrik ini memiliki fasilitas produksi lengkap mulai dari framing, welding, painting, assembling, warehouse, vehicle stock, tear down area dan mempekerjakan sedikitnya 1.200 karyawan.

"Pembukaan pabrik baru ini bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi kebutuhan kendaraan niaga di Indonesia dan meningkatkan kualitas produk Isuzu agar memenuhi standard kualitas dunia," ungkap Yonannes Nangoi, Presiden Direktur PT IAMI.

Pabrik Isuzu di Karawang ini merupakan satu dari 3 basis produksi Isuzu di seluruh dunia. Pabrik pertama berada di Fujisawa yang merupakan basis produksi untuk kendaraan komersial di negara-negara maju. Kedua pabrik di Thailand yang merupakan basis produksi untuk kendaraan komersial kecil (light commercial vehicle). Sedangkan Indonesia akan menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial di negara-negara berkembang.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait

isuzu Pabrik Isuzu Karawang Basis Produksi Isuzu Pabrik Isuzu

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »