IIMS Tahun Depan Ingin Dibuat ‘Lebih Internasional’

Berita Otomotif

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sudah menggelar seremoni penutupan meski pelaksanaannya masih tersisa hari ini (Minggu, 29/4/2018). Selain mengatakan keyakinan melebihi jumlah transaksi tahun lalu, penyelenggara pameran mengungkapkan ingin membuatnya lebih kental nuansa internasional tahun depan.

IIMS 2018 berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan menampilkan 38 merek kendaraan. Adapun  seremoni penutupan dilangsungkan pada Sabtu (28/4/2018) malam.

“Untuk malam ini, saya menyatakan selamat tinggal IIMS. Sampai jumpa dalam bentuk yang lain tahun depan,” kata Direktur PT. Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Ketika diwawancarai usai acara, Hendra menerangkan bahwa ada pemikiran membuat IIMS 2019 lebih internasional. Hanya saja, belum dirincikan bagaimana konsepnya. IIMS 2019 sendiri diperkirakan berlangsung pada 25 April – 5 Mei.

“Konsepnya ada pengembangan, lebih internasional. Yang pasti tadi saya juga sempat berterima kasih kepada beberapa perwakilan penyelenggara pameran otomotif negara lain yang berkunjung seperti Thailand, China dan Belanda," paparnya.

Lebih lanjut, Hendra juga menjelaskan nilai transaksi IIMS 2018 yang terbukukan selama sembilan hari adalah Rp 2,5 triliun. Ia optimistis dalam 11 hari penuh dapat melewati torehan tahun lalu yaitu Rp 3,2 triliun.

“Tahun lalu nilai transaksi Rp 3,2 triliun. Dengan sisa dua hari kami yakini Rp 3,2 – 3,3 triliun pasti terlampaui,” ujarnya.

Sementara itu, soal jumlah pengunjung, tercatat ada 408.352 orang yang datang selama sembilan hari. Rata-rata pengunjung akhir pekan 60 ribu orang.

Jika itu juga terulang pada akhir pekan ini, Hendra percaya nominal 506 ribu pengunjung di IIMS 2017 bisa terlompati. Bahkan, jumlah pengunjung menurut dia berpotensi menorehkan rekor baru di akhir pameran hari ini.

“Bisa melampaui angka terbesar pameran sebesar 520 ribu orang,” tandasnya. [Xan/Ari]

Tag Terkait

IIMS 2018 nilai transaksi IIMS IIMS 2019 tema IIMS Indonesia International Motor Show

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »