Gokil, Atapnya Bugatti Chiron Saja Lebih Mahal dari Pajero Sport!

Berita Otomotif

OTTAWA - Atap orisinal Bugatti Chiron ternyata seharga mobil baru. Bahkan, dengan uang tersebut, Anda bisa membeli Mitsubishi Pajero Sport dan masih dapat kembalian.

Mobil sport, supercar, atau hypercar memang bukan untuk ‘kaum mendang-mending’. Soalnya, harga komponen aslinya bisa menjulang sangat tinggi.

Contohnya, seperti dilaporkan Carscoops baru-baru ini, adalah atap karbon Chiron yang dijual oleh SGR Automotive di Kanada.

Melalui akun Instagram resminya, atap dari salah satu hypercar Bugatti tersebut dijual seharga 55 ribu dollar AS atau sekitar Rp802,98 juta (1 dollar AS = 14.599,75).

65813-atap-bugatti-chiron-seharga-pajero-sport.jpg

Sebagai perbandingan saja, di Indonesia, uang sebanyak itu bisa dibelikan hampir tiga unit All New Toyota Avanza tipe tertinggi yang ketika berita ini dinaikkan berbanderol Rp295,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Bisa pula membawa pulang Mitsubishi Pajero Sport tipe termewah, Dakar Ultimate 4x4 AT. Harganya sekarang Rp712,5 juta OTR Jakarta sehingga masih ada kembalian lebih dari Rp100 juta.

Lalu, dengan menambah tak sampai Rp10 juta, BMW paling terjangkau di Indonesia yakni sedan Seri 2. Per Mei 2022, harga OTR Jakarta Rp811 juta.

65813-mitsubishi-pajero-sport-facelift-2021-indonesia-3.jpg

Atap Chiron sendiri disebut sebagai komponen struktural penting dari model tersebut yang terkoneksi langsung dengan sasis monokok serat karbonnya.

Tak seperti hypercar Bugatti lain yaitu Veyron Grand Sport, Chiron tidak pernah memiliki opsi roadster-nya sehingga atapnya tidak bisa dibongkar-pasang.

Tidak jelas, apakah atap Chiron yang ditawarkan oleh SGR Automotive didapat langsung dari pabrik Bugatti atau dari unit Chiron bekas.

Aksesori maupun komponen Chiron lain ada yang berbanderol lebih mahal. Contohnya adalah opsi aksesori ‘Sky View’ yang di luar negeri bisa dijual sekitar 62 ribu dollar (Rp905,18 juta).

Lebih lanjut, atap Chiron dalam pembahasan berbalurkan cat biru. Berita baiknya, komponen ini pun bisa dipasangkan pada berbagai varian Chiron lainnya seperti Pur Sport, Super Sport, Super Sport 300+. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Chiron Mitsubishi Pajero Sport Pajero Sport Bugatti Bugatti Chiron

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »