Gaikindo Gelar Pameran Khusus Kendaraan Komersial Bulan Depan

Berita Otomotif

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle (GIICOMVEC) 1-4 Maret 2018.

Hajatan GIICOMVEC 2018 akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center(JCC) akan memiliki konsep bisnis to bisnis. Dan ini diwujudkan dengan latar belakang pertumbuhan penjualan kendaraan komersial jenis truk yang di tahun 2017 naik tajam.

"Pertumbuhan di 2017 mencapai 45 persen menjadi 80 ribu unit lebih dari posisi 55 ribu di tahun 2016. Jika tren penjualan kendaraan komersial bagus, berarti ekonomi mengalami pertumbuhan dan karenanya ini waktu yang tepat untuk mengadakan pameran kendaraan komersial sepeti di luar negeri seperti di Hannover, Jerman," ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Sampai saat ini, sudah beberapa APM kendaraan komersial bersedia untuk ambil bagian di GIICOMVEC 2018. Di antaranya Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Tak hanya itu beberapa industri pendukung juga siap berpartisipasi. Tercatat ada empat karoseri yang akan tampil dan belasan industri pendukung.

Secara total, hingga hari ini, GIICOMVEC 2018 dipastikan akan diikuti oleh mencapai 32 exhibitor. Terdiri dari 14 merek kendaraan komersial dan 18 supporting industries. 

"Pameran kali ini menempati lahan seluas 10 ribu meter persegi di Hall A dan B JCC. Diproyeksikan akan dihadiri 3.000 buyers yang berasal dari pengusaha transportasi truk, bus serta pebisnis," jelas Nangoi. [Ari]

Tag Terkait

Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle gaikindo Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia GIICOMVEC 2018

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »