Daihatsu Bocorkan Rencana Peluncuran Mobil Baru di GIIAS 2022!

Berita Otomotif

BULELENG – Daihatsu punya mobil baru yang siap mengaspal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sebelum itu terjadi, mereka sudah membeberkan ‘kisi-kisi’ mengenai model tersebut.

GIIAS 2022 dijadwalkan berlangsung pada 11-21 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Di sana, bakal hadir 25 merek mobil plus 11 merek sepeda motor.

Salah satunya Daihatsu. Beberapa pekan menjelang pameran otomotif tersebut, merek terlaris nomor dua di Tanah Air ini sedikit memberitahukan ‘suguhan’ yang mereka siapkan di sana.

“GIIAS 2022 itu, kan, 11 Agustus nanti. Sekarang masih 28 Juli. Masih banyak persiapan-persiapan yang difinalisasi. Jadi, tidak bisa dikasih tahu semua,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, Kamis (28/7/2022) malam di Buleleng, Bali.

66267-daihatsu-sirion-facelift-di-dealer-daihatsu-martadinata-manado-3.jpg

Salah satu informasi yang sudah Daihatsu bocorkan adalah rencana peluncuran model baru. Walaupun tidak memberitahukan identitas model tersebut, jenama asal Jepang itu memberikan sekelumit petunjuk mengenainya.

“Intinya, kami akan ada satu peluncuran produk. Segmennya? Ini buat anak muda,” sambung Marketing and Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani.

>>>>> Cek deretan mobil Daihatsu Xenia terbaru area Bandung terbaik di sini!

“Produk ini produk yang sudah ada, sebenarnya. Sifatnya penyegaran produk. Supaya teman-teman tahu, ini model yang sudah eksis,” lanjut dia lagi.

Sejak Januari sampai Juli 2022, Daihatsu baru meluncurkan dua model baru. Pertama adalah Daihatsu Sirion facelift yang diintroduksi pada 6 Juni.

Adapun model anyar kedua ialah Daihatsu Sigra facelift yang hadir sebulan setelah itu, tepatnya pada 7 Juli.

GIIAS 2022 sendiri, menurut sang penyelenggara yaitu Seven Event, akan diramaikan oleh lebih dari 30 model baru. Di samping Daihatsu, Toyota juga mengaku menyiapkan sebuah model anyar dalam pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara itu.

25 merek mobil yang kelak terlihat di GIIAS 2022 ialah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Kemudian, 11 merek motor yang bakal mejeng di sana adalah Alva, Honda, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita mobil baru GIIAS 2022 Gaikindo Indonesia International Auto Show Daihatsu Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 news peluncuran mobil baru GIIAS 2022 GIIAS 2022

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »