Chery juga Mau Jual Pesaing Hyundai Palisade di Indonesia Lewat Merek Jaecoo

Berita Otomotif

JAKARTA – Awal sepak terjang merek Jaecoo dari Chery di Indonesia akan ditandai oleh kehadiran beberapa model. Salah satunya adalah Jaecoo 9, calon pesaing Hyundai Palisade.

Jaecoo merupakan merek mobil yang berada di bawah ‘bendera’ pabrikan otomotif Chery. Merek tersebut baru saja diperkenalkan secara global dalam Shanghai Auto Show 2023 beberapa bulan lalu.

Jaecoo kelak fokus pada model-model sport utility vehicle (SUV) dengan ukuran relatif besar dan performa lebih mumpuni untuk kalangan menengah ke atas.

Chery, yang bermarkas di Wuhu, China sudah membeberkan rencana untuk menghadirkan Jaecoo di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Model pertama yang sudah terkonfirmasi adalah Jaecoo 7 yang disebut sekelas dengan Honda CR-V. Kabar terbaru, nantinya ada pula Jaecoo 9.

Lantas, Jaecoo 9 akan sekelas dengan mobil apa?

“Itu (Jaecoo 9) akan sekelas dengan Palisade atau entry-level dari merek Jeep,” kata General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan ketika berkunjung ke kantor Mobil123.com, Autofun, dan Carmudi di Jakarta pada penghujung Juni 2023.

Chery, menurut dia, belum bisa memastikan mana di antara kedua model tersebut yang meluncur terlebih dahulu. Satu yang pasti, keduanya tidak bakal ‘dilepas’ bersamaan.

“(Jaecoo 7 dan Jaecoo 9) akan diluncurkan pada waktu berbeda,” tegas Rifkie.

Chery kembali memperkenalkan diri di pasar Indonesia pada 2022, setelah sempat gagal mempenetrasi negeri ini pada dekade awal 2000-an.

Belajar dari kesalahan, mereka langsung merakit lokal model-model yang dijual di Tanah Air, dengan terlebih dahulu memanfaatkan pabrik milik pihak ketiga.

Chery juga sedang bersiap mendirikan dan mengoperasikan pabrik milik mereka sendiri mulai 2025 mendatang.

Belum setahun sejak memperkenalkan diri, Chery sudah meluncurkan tiga model. Ada Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, plus Chery Omoda 5.

Pada akhir 2023, Chery menargetkan kandungan komponen lokal (tingkat komponen dalam negeri/TKDN) tertinggi mobil mereka sudah mencapai 40 persen. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Chery Chery Indonesia Jaecoo Jaecoo 7 Jaecoo 9 Honda CR-V Hyundai Palisade news berita

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »