Cara Mudah Memilih Perusahaan Leasing Kendaraan

Panduan Pembeli

JAKARTA – Memilih perusahaan pembiayaan jangan mudah tergiur dengan promo DP murah. Salah memilih, perusahaan pembiayaan maka bukan manfaat yang di dapat melainkan ikatan hutang makin menjerat.

Lantas bagaimanakah memiliki perusahaan pembiayaan yang tepat? Kami pun menemui Purwanto, Manager dari dealer mobil bekas Ras Auto . Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh konsumen dalam memilih perusahaan pembiayaan kendaraan.

“Pertama, cari perusahaan pembiayaan yang sudah memiliki nama besar. Bila perusahaan pembiayaan besar, rasanya pasti akan lebih tenang saat mengurus persyaratan dan sebagainya,” ungkap Purwanto saat ditemui Mobil123.

Selain itu, Ia juga meminta calon konsumen untuk seksama melihat jumlah bunga yang harus dibayarkan. Semakil kecil bunga yang harus dibayarkan maka bisa dipastikan akan meringankan pelanggan dalam pelunasan kendaraan.

“Jumlah bunga per tahun yang idealnya sekitar 8 persen per bulan. Ada beberapa peruusahaan yang memberikan bunga tersebut, namun memang hanya beberapa perusahaan pembiayaan besar saja,” tambahnya.

Selanjutnya adalah dengan memperhatikan aturan-aturan pelunasan. Pelanggan harus memastikan bahwa BPKB yang ditahan oleh pihak perusahaan pembiayaan dapat diambil dengan mudah. Sehingga tidak terjadi masalah di kemudian hari.

“Perhatiakan juga jumlah denda keterlambatan pembiayaan. Ada perusahaan pembiayaan yang denda per harinya Rp. 100.000, ini tentu memberatkan. Di sisi lain, ada perusahaan pembiayaan yang hanya memberi denda sebesar Rp 7.000 per hari. Jadi ini harus diperhatikan,” ungkapnya.

Terakhir, Ia menyarankan kepada calon pembeli untuk membaca review-review perusahaan pembiayaan yang sudah umum ditemukan di internet. Dengan demikian, calon pembeli bisa lebih yakin terhadap sebuah perusahaan pembiayaan tanpa tertipu dengan promo-promo menggiurkan yang sebenarnya adalah jebakan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait

cara membeli kendaraan memilih leasing Pilih perusahaan pembiayaan beli kendaraan secara kredit membeli kendaraan

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »