Cara Mudah Ketahui Kondisi Mobil Lewat TomTom Curfer

Berita Otomotif

BERLIN – TomTom (Tom2) mengumumkan peluncuran dari produk terbarunya, TomTom Curfer. Ini adalah sebuah tracker khusus untuk mobil.

Dengan memasang TomTom Curfer di mobil maka Anda dalam membaca seluruh data kendaraan melalui smarthphone Anda sehingga bisa meningkatkan perfoma kendaraan atau membantu menghemat bahan bakar. TomTom Curfer juga bisa memberikan informasi tentang G-Force kendaraan saat berbelok, berakselerasi dan melakukan pengereman.

Fitur menarik lainnya adalah TomTom Curfer mampu mengetahui kondisi aki, suhu oli, beban mesin dan masih banyak lagi. Bila ada masalah pada mobil, maka akan ada peringatan berwarna merah yang menyala. Selebihnya, pengendara dapat mengemudikan mobil dengan tenang.

“Kami ingin semua orang dapat berkendara dengan cerdas di mana pun, menghemat uang dan mengurangi dampak negatif pada lingkungan. Saya yakin TomTom Curfer merupakan solusi untuk hal tersebut,” ungkap Corinne Vigreux, Co-founder and Managing Director TomTom Consumer.

TomTom Curfer terhubung dengan mobil melalui OBD (On Board Diagnostics) port yang dapat ditemukan pada mobil-mobil buatan tahun 2011 ke atas. Alat ini kemudian terhubung ke smartphone melalui bluetooh sehingga aplikasi Curfer dapat menampilkan semua data kendaraan.

TomTom Curfer saat ini hanya tersedia di Inggris, Jerman, Perancis, Belgia dan Belanda. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait

TomTom Curfer tracker tracker mobil

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »