Bridgestone Ecopia Tantang Lawannya Adu Irit

Berita Otomotif

KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia mengadakan sebuah program pengujian ban bertajuk "Ecopia Go Indonesia". Program ini merupakan sebuah kampanye untuk menunjukkan keunggulan ban Bridgestone Ecopia melalui sebuah pengetesan dengan mengelilingi pulau Jawa.

Pengetesan dengan mengelilingi pulau Jawa ini akan menempuh jarak total 1.687 KM dan menggunakan 3 mobil berkondisi sama namun menggunakan ban berbeda termasuk ban dari kompetitor. Acara ini akan berlangsung dari 12-20 September 2014 dan dimulai dari Proving Ground Bridgestone di Karawang.

Sedikitnya ada 7 kota besar (Bandung, Purwokerto, Jogjakarta, Madiun, Surabaya, Karawang dan Cirebon) akan dilalui oleh mobil-mobil ini. Untuk menuju Bandung, kota pertama yang akan disinggahi, Bridgestone mengajak para wartawan nasional untuk melakukan pengujian ini.

Dalam pengetesan ini, beberapa elemen akan menjadi bahan pengetesan yaitu penggunaan bahan bakar, tekanan angin ban dan jarak tempuh. Alat-alat ukur yang akan digunakan adalah pencatat konsumsi bahan bakar, aplikasi GPS tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol ukur konsumsi bahan bakar. Untuk lebih adil lagi, setiap mobil akan didampingi oleh pengendara profesional. 

Dan untuk pengujiannya ini, Bridgestone Tire Indonesia akan menggunakan ban Ecopia EP150. Ban ini disebut memiliki beberapa keunggulan seperti konstruksi berhambatan gulir lebih rendah sehingga konsumsi BBM lebih irit namun tetap memiliki perfoma yang baik

"Hasil tes nanti diharapkan mampu membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan ban irit bahan bakar dan memiliki usia lebih panjang," pungkas Yashiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT. Bridgestone Tire Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

ban bridgestone Ecopia

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »