Bernilai Rp50 M, Diler Baru Jaguar Land Rover Disiapkan untuk Mobil Listrik

Berita Otomotif

JAKARTA – Jaguar Land Rover membuka diler resmi perdana, setelah ditangani Indomobil Group. Outlet bernilai sangat mahal ini juga punya infrastruktur untuk mobil listrik.

Diler Jaguar Land Rover tersebut berada di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

Lokasinya bersamping-sampingan dengan jaringan penjualan dan purnajual merek-merek mobil yang berada di bawah Indomobil Group yakni Suzuki, Kia, maupun Hino.

Diler Jaguar Land Rover berdiri di atas lahan seluas 1.512,12 meter persegi dan memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang).

Peresmiannya dihadiri oleh Network Development Director Jaguar Land Rover Asia Pacific Royston Low, Managing Director Inchcape Motors Khoo Shao Tzee, Presiden Direktur PT. JLM Auto Indonesia Gerry Kertowidjojo, Sales and Marketing Director PT. JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly, Head of Retail Network PT. Indomobil Trada Nasional Susilo Dharmawan.

67456-dealer-jaguar-land-rover-pik-3.jpg

“Hari ini, dengan rasa bangga dan bersyukur, kami meresmikan diler pertama Jaguar Land Rover yang berada di PIK dan memiliki lima service bay serta empat EV Charging Station (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/SPKLU). Ini menunjukkan komitmen dan kesiapan kami mendukung transisi energi di Indonesia,” kata Gerry dalam seremoni pembukaan pada Kamis (26/1/2023).

Merek mobil mewah asal Inggris ini sementara telah memiliki dua model mobil listrik di Indonesia.

Pertama adalah battery electric vehicle (BEV) mobil listrik murni Jaguar I-Pace yang meluncur akhir 2022. Model selanjutnya Range Rover Sport plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang baru saja mengaspal pada Januari 2023.

67456-dealer-jaguar-land-rover-pik-showroom-3.jpg

Selain punya tempat cas mobil listrik, diler Jaguar Land Rover PIK memiliki area ruang pamer yang mampu memuat delapan unit kendaraan. Terdapat pula antara lain area aksesori orisinal, ruang tunggu konsumen, dealing room, bengkel, plus gudang suku cadang.

Bengkel resmi Jaguar Land Rover berkapasitas antara delapan sampai 10 unit mobil per hari. Ada enam teknisi dengan sertifikasi dari prinsipal.

“Kami punya peralatan standar untuk mobil listrik karena model-model dengan teknologi itu, kan, kebutuhannya lebih khusus,” terang Service Manager PT. JLM Auto Indonesia Dony Prianto dalam sesi tur.

Lahan yang menjadi lokasi diler Jaguar Land Rover telah Indomobil Group miliki sejak 1998 silam. Mereka tinggal mendirikan bangunan dan segala fasilitasnya.

“Total investasi kami untuk bangunan saja kira-kira Rp20 miliar, belum termasuk bengkel. Dengan bengkel, kira-kira tambah Rp3 miliar lagi. Kalau total nilai investasi plus nilai tanahnya bisa sekitar Rp50 miliar,” ujar Susilo merespons Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita jaguar land rover dealer Jaguar Land Rover diler Jaguar Land Rover news Mobil Listrik SPKLU mobil listrik

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »