Berkah Jaya Mobilindo Utamakan Panduan Beli Mobil Bekas Berkualitas ke Konsumen

Mobil Bekas

JAKARTA - Berkah Jaya Mobilindo nama showroom mobil bekas ini punya reputasi terbaik di Jakarta Timur. Selain punya jajaran mobil bekas berkualitas, dealer ini punya strategi pelayanan lebih personal ke pembeli.

Jadi ketika calon konsumen membeli mobil bekas di Berkah Jaya Mobilindo, mereka dipastikan dapat nasihat atau saran pilihan unit yang cocok.

Tidak sekedar menjual unit mobil bekas saja, tapi pendekatan lebih personal dinilai jauh lebih baik bagi calon konsumen.

Kebutuhan mobil bekas disesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan finansial dan karakter calon pembeli.

“Kita punya keyakinan konsumen datang dengan 1001 macam ego mereka, kita pasti bertanya beli mobil kebutuhannya apa?,” ujar Rizki selaku Marketing Manajer Berkah Jaya Mobilindo.

Pertanyaan selanjutnya dari showroom ini seperti, kebutuhan pemakaian di dalam kota atau luar kota mana yang lebih banyak.

Showroom Berkah Jaya Mobilindo jadi Forum Diskusi Mobil Bekas

66949-bjm_bekas.jpg

Menurut Rizki di showroom itu, seperti ada forum diskusi dengan konsumen. Tujuannya agar mendapat kepercayaan bisnis mobil bekas, serta mampu membuat konsumen kembali beli lagi.

Tidak hanya itu, Rizki juga memaparkan kelebihan dari showroom Berkah Jaya Mobilindo ini.

“Dari dulu punya filosofi sendiri, jadi mobil-mobil yang jarang ada di pasaran, kita jual. Karena yang lebih laku mobil-mobil seperti itu,” jelasnya.

Misalkan saat penjual mobil bekas lain, tidak mau jual VW Caravelle, Mini Cooper, justru unit tersebut ada di showroom ini.

Selain itu, Berkah Jaya Mobilindo juga tetap menjual mobil bekas segmen fast moving, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia bekas.

Menurut Rizki yang terpenting mobilnya kondisinya bagus, kilometernya bagus atau pas sesuai pemakaian. Katanya, paling lama dalam dua bulan, mobil tersebut sudah laku terjual.

“Kita plot-nya di Blok M (showroom), karena pasar mobil bekas di sana lebih menjanjikan untuk jenis mobil ini,” tambah Rizki.

Kondisi Pasar Mobil Bekas Masih Lesu

Sekarang Berkah Jaya Mobilindo punya 40 unit, dengan perputaran yang sekarang terhitung lesu. Ini sudah terjadi sejak dua sampai tiga bulan lalu.

Meskipun begitu, sekarang kondisinya masih lebih baik ketimbang dengan kondisi pasar mobil bekas saat pandemi Covid-19.

Perihal tren mobil bekas atau yang paling dicari di showroom mobil bekas ini adalah jenis mobil SUV. Seperti Nissan Xtrail, bukan lagi MPV.

Kemudian, kerjasama ekslusif dengan leasing Mizuho. Dengan potongan bunga dan dapat diskon lagi pada unit-unit tertentu.

Untuk usia kendaraan yang dijual di showroom ini, mereka tidak mematok hal itu. Tapi mereka kebanyakan jual unit mobil bekas tahun 2012 ke atas.

Pilihan Mobil Bekas Berkualitas di Berkah Jaya Mobilindo

Saat mencari unit mobil bekas, showroom yang sudah beridir sejak 10 tahun lalu ini juga melakukan pengecekan. Jadi tidak serta merta percaya pada kilometer rendah, tapi juga ada proses lainnya.

Karena punya kontrak eksklusif dengan Mizuho, maka proses pemeriksaan unit pun semakin terjamin. Karena lembaga pembiayaan tersebut menggandeng Otospector.

Jadi dapat diyakinkan bahwa unit mobil bekas yang dijual Berkah Jaya Mobilindo sudah pasti berkualitas. Karena ada jaminan 9 bulan atau garansi kerusakan jika memakai layanan itu.

Sementara untuk konsumen yang membeli secara tunai, maka pihak Berkah Jaya Mobilindo akan membawa unit tersebut ke bengkel resmi.

Jadi mereka mengetahui apakah mobil yang akan dijual ini tidak memiliki masalah serius. Ada beberapa indikator yang Berkah Jaya Mobilindo lihat sebagai mobil bekas yang baik.

Pertama transmisi normal, mesin normal, kilometer asli, bebas banjir dan tabrakan. Ke depannya Berkah Jaya Mobilindo akan menambah showroom atau outlet baru.

Namun hal itu harus melihat dulu potensi pasar mobil bekas di kawasan tertentu. Sudah ada rencana showroom ini buka outlet lagi di wilayah Kelapa Gading.

Alamat Showroom Berkah Jaya Mobilindo

Jalan Pahlwan Revolusi No.15

Duren Sawit (100m dari lampu merah Pangkalam Jati- Kalimalang)

Pondok Bambu - Jakarta Timur

Telp: 081299637025, 081285038503, 081905079464.

Showroom Berkah Jaya Mobilindo 2

Bursa Mobil Blok M Square

Lantai P5 AS, Kebayoran Baru

Jakarta Selatan

Telp: 081386709299

Cek pilihan Mobil Bekas di Berkah Jaya Mobilindo ini.

Download Apps Mobil123 untuk lihat detail pilihan mobil bekas klik ini ---->> Apps Mobil123 Android ----->> Apps Mobil123 iOS

Tag Terkait

mobil bekas Showroom Mobil Bekas

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »