Badai Recall, GM Masih Bisa Untung

Berita Otomotif

DETROIT - Meski diterpa dengan badai recall namun General Motors (GM) berhasil mendapat peningkatan keuntungan pada kuartal keempat tahun 2014. General Motors berhasil mendapat keuntungan terutama berkat penjualan SUV dan truk di kawasan Amerika Utara.

Chuck Stevens, Chief Financial Officer GM mengatakan bahwa profit General Motors meningkat sesuai dengan harapan “Kami on track untuk mendapatkan margin keuntungan sebesar 10 persen (di Amerika Utara) pada tahun 2016,” ungkapnya.

Pada tahun 2014, margin keuntungan Amerika Utara berada di angka 6,5%. Namun jika recall tidak dihitung, maka keuntungan berhasil mencapai 8,9%.

Meski demikian, GM sadar bahwa pihaknya harus melakukan banyak hal untuk mempertahankan keuntungannya di tahun ini. Pasalnya, cacat produksi yang menyebabkan sedikitnya 51 korban jiwa di Amerika sedikit banyak mempengaruhi langkah yang harus ditempuh GM.

Selain itu, GM juga masih menanggung kerugian yang cukup besar di pasar Eropa. Tercatat, GM harus menelan kerugian sebesar USD 400 juta di Eropa. Meski begitu, Steven merasa bahwa angka ini terbilang masuk akal, mengingat mereka baru memperhitungkan keuntungan bisa didapatkan pada tahun 2016 mendatang.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

laba manufaktur perusahaan otomotif Bisnis general motors keuntungan GM Chevrolet

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »