Audi Kembangkan Lampu Laser Baru

Mobil Baru

INGOLSTADT - Teknologi pencahaayan memang terus dikembangkan. Tidak terkecuali  Audi yang menawarkan sebuah lampu dengan tingkat pencahayaan lebih baik.

Audi memperkenalkan sebuah teknologi baru yang disebut dengan Matrix LED headlights. Lampu ini memiliki fitur sebuah laser biru yang memproyeksikan cahaya mereka ke cermin berukuran 3 milimeter yang bergerak cepat.

Cermin tersebut mengarahkan laser biru tersebut ke sebuah converter untuk mengubahnya menjadi cahaya putih kemudian diproyeksikan ke jalan.

Audi mengatakan bahwa bahwa Matrix LED headlights memberikan pencahayaan bagus dan lebih fokus. Pasalnya, ketika kendaraan sedang berada di kecepatan rendah, maka cahaya yang didistribusikan akan lebih luas jangkauannya.

Sementara saat perjalanan dengan kecepatan tinggi, maka cahaya yang keluar akan lebih menyudut namun memiliki jangkauan lebih jauh.

Teknologi ini bukanlah hasil pengembangan Audi sendiri namun menggandeng Osram, Bosch dan Lichttechnischen Institut (LTI; “Lighting Technology Institute”) of the Karlsruhe Institute for Technology (KIT). Kerjasama ini pun mengajak German Federal Ministry for Education and Research sebagai sponsor. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

audi lampu audi lampu baru audi lampu pengembangan audi

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »