All-new Toyota Avalon Siap Diluncurkan pada NAIAS 2018

Berita Otomotif

DETROIT - Toyota menunjukkan teaser untuk sedan Toyota terbaru, Toyota Avalon yang akan diluncurkan pada North American International Auto Show mendatang.

Model yang rencananya akan diluncurkan pada 15 Januari 2017 ini diklaim telah mengalami perubahan desain untuk meningkatkan kesan dinamisnya. Toyota sendiri tidak membahas lebih banyak tentang mobil tersebut namun dari gambar yang ditampilkan bisa dipastikan bahwa mobil ini memiliki desain lebih menarik dibanding model sebelumnya di tahun 2012.

Tampilan depan hadir dengan pencahayaan melalui LED –infused yang memberi kesan modern. Selain itu, Toyota juga menyematkan intake udara vertikal dan kap mobil dengan desain baru.

Dilansir dari Carscoops, Avalon akan menggunakan platform TNGA yang telah digunakan pada Toyota Camry 2018. Untuk sumber tenaga, mobil ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Camry yaitu mesin V6 berkapasitas 3.500cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 301 hp dan torsi mencapai 361 Nm.

Sementara untuk versi hybrid, mobil akan dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.500cc dikombinasikan dengan motor listrik. Kombinasi mesin dan motor tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 208 hp.

Melihat dari teknologi mesin yang sangat baik, maka tidak heran bila Toyota Avalon juga diharapkan memiliki teknologi keselamatan tertinggi. Toyota Safety Sense system rasanya tidak terlalu muluk bisa disematkan pada mobil ini. Dengan sistem tersebut artinya Toyota Avalon sudah dilengkapi dengan lane departure warning system serta pre-collision warning system with pedestrian detection. [Adi/Ari]

Tag Terkait

toyota avalon NAIAS Toyota Toyota-NCSR Sedan Toyota

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »