All-New Hyundai Sonata Hybrid Siap 'Jotos' Toyota Camry Hybrid

Mobil Baru

SEOUL - Hari ini, Hyundai Motor Company mengenalkan Hyundai Sonata Hybrid 2016 di Seoul, Korea Selatan. Mobil ramah lingkungan ini siap menjegal Toyota Camry Hybrid.

3391-interior_all-new_sonata_hybrid.jpg

All-new Hyundai Sonata Hybrid 2016 didesain dengan sangat atraktif dan lebih aerodinamis, dilengkapi teknologi terkini, fitur keselamatan dan kenyamanan canggih, serta desain interior yang nyaman. All-new Sonata Hybrid ada penambahan panjang 35 mm, lebar 30 mm dan wheelbase 10 mm), menjadi PXLXT (4.855 mm, 1.865 mm, 1.475 mm) wheelbase 2.805 mm.

3391-all-new_sonata_hybrid_eksterior.jpg

Sedan asal negeri Ginseng ini mengombinasikan mesin GDI 2.0-liter dan motor listrik. Walhasil Sonata Hybrid menawarkan konsumsi BBM 18,2 km/liter.

Untuk diketahui, mesin bensin GDI 2.0-liter yang telah melewati proses pengembangan itu kini menyemburkan tenaga 153 hp dan torsi 19.3 kg.m, atau naik 4 persen dari model sebelumnya. Sedangkan motor listriknya mengalami kenaikan daya menjadi 205 Nm, atau naik 8,6 persen.

3391-bokong_all-new_sonata_hybrid.jpg

Mesin ini dibantu dengan transmisi otomatis 6-speed yang dikenalkan HMC pada bulan Oktober 2014. All-new Hyundai Sonata Hybrid disokong dengan baterai lithium-polymer yang lebih kecil sehingga menciptakan kabin penumpang yang luas. Interior teraplikasi Heated Steering Wheel dan Smart Cruise Control untuk menemani perjalanan jauh.

All-new Sonata Hybrid dikembangkan selama 27 bulan dan menghabiskan dana sebesar 180 miliar Won atau sekitar Rp 2,1 triliun. All-new Sonata Hybrid mulai dipasarkan mulai semester pertama 2015 di Korea Selatan, kemudia ndisebar ke negara-negara potensial.

Hyundai Sonata Plug-in Hybrid akan menyusul setelah Hyundai Sonata Hybrid. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait

Hyundai Hyundai Sonata Hyundai Sonata Hybrid Hyundai Sonata Plug-in Hybrid

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »