All-New Ford GT Tampil 'Panas'

Mobil Baru

DETROIT - Bila selama ini produksi mobil super didominasi oleh merek-merek asal Eropa, Ford mengguncangnya dengan kelahiran kembali salah satu legenda mereka yang ditakuti dunia, All-New Ford GT. Inilah supercar yang menggendong mesin EcoBoost terganas milik Ford.

Menurut Ford, All-New Ford GT merupakan standar baru bagi sebuah performa mutakhir di berbagai bidang mulai dari aerodinamika, bobot tubuh ringan hingga kemampuan mesin EcoBoost tergarang yang pernah diproduksi.

Tentu saja, sesuai dengan namanya, model ini merupakan refleksi dari keperkasaan Ford GT di dunia balap dan perayaan sentimentil bagi pencapaian Ford di balapan legendaris Le Mans tahun 1966 saat Ford GT menempati peringkat 1, 2 dan 3 di ajang ini.

3604-all-newfordgt_06_hr.jpg

"Kami di Ford mendorong inovasi dalam setiap bagian bisnis kami, perlu diingat bahwa inovasi pertama kami sebagai perusahaan tidak di laboratorium, tetapi di arena balap," kata Mark Fields, Presiden dan CEO Ford, mengacu pada mobil balap Henry Ford di tahun 1901.

Karena itu tak heran bila All-New Ford GT hadir dengan rear-wheel drive dan desain body agresif yang didukung oleh mesin V6 EcoBoost berkapasitas 3.5 liter, lengkap dengan twin-turbo yang mampu menghasilkan lebih dari 600 tenaga kuda.

Tubuhnya dibuat seringan mungkin dengan mengkombinasikan carbon fiber dan aluminium di berbagai bagian agar mendapat kinerja yang memuaskan ala sebuah mobil F1.

Terlebih, mesin ini juga sudah terbukti ketika memenangkan tiga balapan di musim pertama IMSA TUDOR United SportsCar Championship di 2014, termasuk memenangkan ajang bergengsi balapan ketahanan 12 Hours of Sebring di mana  mesin ini mampu menyumbang 7 podium setelah menempuh 15.000 mil..

Karena sarat teknologi mutahir itulah, Raj Nair, Ford group vice president, Global Product Development, berani mengatakan All-New Ford GT adalah wajah masa depan Ford karena banyak teknologi di All-New Ford GT akan pula diaplikasi di mobil-mobil lain di masa depan.

"Kami berharap penggemar bersuka cita pada All-New GT Ini, semua pelanggan Ford akan mendapatkan keuntungan dari performa terbaik Ford dan inovasi generasi baru," kata Nair. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

all-new ford gt Ford ford gt NAIAS 2015 supercar

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »