Ada yang Baru dari Toyota di GIIAS 2022, Kijang Innova Hybrid?

Berita Otomotif

JAKARTA – Toyota memastikan akan menyajikan sesuatu yang baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Apakah itu Toyota Kijang Innova Hybrid?

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali ikut berpartisipasi di gelaran GIIAS 2022 dengan mengusung tema “7 Ever-Better Cars”. Pada event yang akan berlangsung 11 - 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD-City Tangerang, Toyota menempati booth seluas 3.000 meter persegi.

“Untuk semakin memeriahkan ajang pameran GIIAS tahun ini yang spesial, kami akan menghadirkan “7 Ever-Better Cars” yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam berkendara,” ucap Dwi Apriani Astuti, Head of Strategic & Content Development PT TAM saat presentasi dalam konferensi pers GIIAS 2022 di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

66218-all_new_avanza_dan_all_new_veloz.jpeg

Dwi menambahkan, model-model baru Toyota juga turut meramaikan deretan mobil baru yang bakal diluncurkan berbagai pabrikan di GIIAS 2022..

“Kami mengajak teman-teman untuk hadir booth Toyota dan jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung, karena akan ada something new di sana ya, dan mungkin hanya bisa teman-teman lihat di booth Toyota GIIAS 2022,” terang Dwi.

Sayangnya, Dwi tidak menyebut secara gamblang tentang sesuatu yang baru di booth Toyota. Kendati demikian, dugaan sementara mengarah kepada peluncuran Toyota Kijang Innova Hybrid.

Toyota Kijang Innova Hybrid Meluncur Tahun Ini

Toyota Kijang Innova Hybrid dijadwalkan meluncur tahun ini. Informasi tersebut dibeberkan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita pada Juli 2021.

Disampaikan pula bahwa nantinya Kijang Innova Hybrid akan diproduksi secara lokal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Meski informasi soal Kijang Innova Hybrid sudah terbongkar, tapi pihak Toyota dalam berbagai kesempatan selalu mengelak jika ditanya lebih jauh soal model tersebut.

>>>>> Cek deretan mobil baru Toyota Kijang Innova daerah Bandung di sini!

Namun yang dapat dipastikan, saat ini Toyota tengah mempersiapkan diri untuk memulai produksi mobil berteknologi hybrid di Indonesia.

“Tahun ini, Toyota Indonesia juga akan berkontribusi nyata menciptakan ekosistem elektrifikasi dengan memulai produksi kendaraan listrik berteknologi hybrid di pabrik Karawang,” ucap Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono saat memberikan kata sambutan di sebuah acara virtual bersama media massa April lalu.

Nantinya mobil-mobil hybrid rakitan lokal tak hanya ditujukan bagi pasar domestik saja, tapi juga pasar ekspor.

Apakah benar Toyota Kijang Innova Hybrid yang akan meluncur di GIIAS 2022? Kita tunggu saja bulan depan. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita mobil baru Toyota 2022 mobil hybrid Toyota news Berita Otomotif Toyota Kijang Innova hybrid GIIAS 2022 Kijang Innova

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »