3 Hal Menjadikan Mobil 4x4 Unggul

Panduan Pembeli

JAKARTA – Di beberapa kota besar lainnya di Indonesia, kendaraan dengan sistem penggerak 4x4 mungkin terbilang  sedikit populasinya. Pasalnya, mobil ini memang lebih banyak digunakan saat ke luar kota dengan infrastruktur kurang apik.

Lantas, apa sih keunggulan dari kendaraan 4x4 dibandingkan dengan 4x2? Kami pun mencoba menelaahnya.

  1. Jago Nanjak dan Off-road
    Secara umum, kendaraan 4x4 memiliki performa off-road dan menanjak lebih baik. Untuk kendaraan yang memang biasanya menggunakan 4x4 seperti SUV atau truk, traksi kendaraan ketika menanjak akan menjadi jauh lebih baik.
  2. Perpindahan Secara Otomatis
    Banyak kendaraan 4x4 yang dilengkapi dengan fitur yang dapat mengubah sistem 4x4 menjadi 4x2 atau sebaliknya secara otomatis, bergantung pada kondisi jalan dan keinginan pengemudi.
    Ketika sensor mendeteksi roda depan slip, maka control akan dipindahkan ke roda belakang, demikian sebaliknya. Kemampuan ini memberi stabilitas kendaraan yang lebih dan memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus pada jalan dan membiarkan mobil yang melakukan mengatur sendiri.
  3. Bervariasi
    Mobil dengan kemampuan 4x4 semakin bervariasi. Jika dulu hanya mobil seperti SUV dan truk yang menggunakannya, kini sedan dan minivan banyak menggunakan sistem penggerak 4x4.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Keunggulan mobil 4x4 sistem penggerak roda sistem penggerak roda 4x4 mobil 4x4

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »