Layanan Konsumen (09:00-18:00 WIB Senin -Jumat)        021-7808010

SUV Limousine dari Korea

Mobil123.com - Wed, 26 Jun 2013 | dibaca : 817 Penulis : Prasetyo

Ssangyong Korando Turismo Chateau

 

Mobil123.com - Ssangyong memang kurang populer di Indonesia, namun produsen Korea itu baru saja membuat kejutan dengan meluncurkan Ssangyong Korando Turismo atau yang juga punya nama lain Ssangyong Rodius untuk pasar di beberapa negara lain di luar Korea Selatan.

 

Ssangyong Korando Turismo merupakan SUV 4WD bermesin disel yang sanggup menampung hingga 11 orang penumpang di dalamnya. Dan yang makin spesial, ada varian "Chateau" yang merupakan versi limousine dari SUV Negeri Gingseng itu.

 

Ssangyong Korando Turismo Chateau

 

Anggapan sebagai SUV Limousine nan  mewah memang tidak berlebihan bagi Ssangyong Rodius Chateau. Sepintas, perbedaannya dari luar dengan Ssangyong Rodius biasa hanya pada tambahan roofrack diatap mobil dan penggunaan velg alloy 17 inci. Namun kesan SUV mewah baru terpancar ketika masuk ke dalam kabin.

 

Desain atap yang tinggi ternyata memang sengaja dirancang agar ruang kepala di kabin makin terlihat lapang. Jok 11-seater dirombak sehingga cuma bisa menampung 8 orang penumpang saja, itu pun bisa dikonfigurasikan dengan melipat atau menggeser jok. Seluruh kaca jendela dilapis pula dengan tirai sehingga orang dari luar tidak bisa melongok ke dalam kabin. Sementara bagian atap yang tinggi ditambahkan rangkaian LED lamp, ruang penyimpanan barang, hingga seperangkat sistem hiburan menggunakan monitor LCD 20 inci yang digabungkan dengan audio system keluaran JBL.

 

Ssangyong Korando Turismo Chateau

 

Dari balik kap mesin, Ssangyong Rodius Chateau dibekali mesin yang sama dengan Ssangyong Korando Turismo, yakni mesin disel e-XDI200 all wheel drive bertransmisi 5-speed automatic yang mencatat konsumsi bahan bakar 10,5 km/liter.

Tambahkan Komentar