Cari Suzuki Ignis Baru Surabaya Jawa Timur (9 unit) dari seluruh Indonesia

Penilaian Keseluruhan untuk kendaraan ini (3 Ulasan)
Premium
Suzuki Ignis
4.7
0 - 5K KM
Manual
Jawa Timur
Dealer Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com
Simpan

2022 Suzuki Ignis 1.2 GX Hatchback

饾樇饾櫍饾櫃饾櫀 饾櫁饾櫔饾櫓饾櫔饾櫇 饾檲饾櫎饾櫁饾櫈饾櫋 饾樈饾櫀饾櫑饾櫔 饾櫃饾櫄饾櫍饾櫆饾櫀饾櫍 饾櫇饾櫀饾櫑饾櫆饾櫀 饾櫓饾櫄饾櫑饾櫉饾櫀饾櫍饾櫆饾櫊饾櫀饾櫔?鈦b仯鈦b仯 饾樉饾櫔饾櫌饾櫀 饾櫃饾櫈饾櫒饾櫈饾櫍饾櫈 饾櫓饾櫄饾櫌饾櫏饾櫀饾櫓饾櫍饾櫘饾櫀..鈦b仯鈦b仯 饾檳饾櫄饾櫆饾櫎 ...
Rp 177.000.000
Premium
Suzuki Ignis
4.7
0 - 5K KM
Manual
Jawa Timur
Dealer Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com
Simpan

2022 Suzuki Ignis 1.2 GX Hatchback - ,DISKON BESAR-BESARAN

饾樇饾櫍饾櫃饾櫀 饾櫁饾櫔饾櫓饾櫔饾櫇 饾檲饾櫎饾櫁饾櫈饾櫋 饾樈饾櫀饾櫑饾櫔 饾櫃饾櫄饾櫍饾櫆饾櫀饾櫍 饾櫇饾櫀饾櫑饾櫆饾櫀 饾櫓饾櫄饾櫑饾櫉饾櫀饾櫍饾櫆饾櫊饾櫀饾櫔?鈦b仯鈦b仯 饾樉饾櫔饾櫌饾櫀 饾櫃饾櫈饾櫒饾櫈饾櫍饾櫈 饾櫓饾櫄饾櫌饾櫏饾櫀饾櫓饾櫍饾櫘饾櫀..鈦b仯鈦b仯 饾檳饾櫄饾櫆饾櫎 ...
Rp 177.000.000
Premium
Suzuki Ignis
4.7
0 - 5K KM
Manual
Jawa Timur
Dealer Dealer terpercaya memiliki rekam jejak yang terbukti menegakkan praktik jual mobil terbaik disertifikasi oleh Mobil123.com
Simpan

2022 Suzuki Ignis 1.2 GX Hatchback

饾樇饾櫍饾櫃饾櫀 饾櫁饾櫔饾櫓饾櫔饾櫇 饾檲饾櫎饾櫁饾櫈饾櫋 饾樈饾櫀饾櫑饾櫔 饾櫃饾櫄饾櫍饾櫆饾櫀饾櫍 饾櫇饾櫀饾櫑饾櫆饾櫀 饾櫓饾櫄饾櫑饾櫉饾櫀饾櫍饾櫆饾櫊饾櫀饾櫔?鈦b仯鈦b仯 饾樉饾櫔饾櫌饾櫀 饾櫃饾櫈饾櫒饾櫈饾櫍饾櫈 饾櫓饾櫄饾櫌饾櫏饾櫀饾櫓饾櫍饾櫘饾櫀..鈦b仯鈦b仯 饾檳饾櫄饾櫆饾櫎 ...
Rp 174.000.000

Suzuki Ignis FAQs


 

Suzuki Ignis di Indonesia

Suzuki Ignis merupakan salah satu produk city car keluaran pabrikan Suzuki. Diperkenalkan pada tahun 2017, Mobil Suzuki Ignis langsung menarik perhatian para penggemar mobil. Alasanya adalah mobil ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan juga bobot yang ringan.

Selain itu, mobil ini memiliki desain yang menyerupai SUV kompak, membuat mobil Suzuki Ignis ini semakin unik.

Mobil Suzuki Ignis mendapatkan facelift terakhir pada 9 April 2020 dan dikirimkan langsung dari Jepang. Tenaga Suzuki Ignis yang dihasilkan cukup baik mengingat bobot yang kurang dari 1 ton serta mesin yang efisien dan irit menggunakan K12M 1.2L 4-silinder dengan bahan bakar bensin.

Dengan bodi yang setingkat dengan mobil LCGC biasa, Suzuki Ignis menjadi salah satu andalan Suzuki untuk bersaing di segmen city car.

Eksterior

Secara desain, Ignis masih mengusung konsep yang sama yaitu bercita rasa SUV, meskipun sejatinya mobil ini tetap sebuah city car. Tak heran, Suzuki Indonesia menyebutnya sebagai mini crossover untuk lebih menekankan nuansa SUV yang memang kental dari sisi ekterior.

Tampilan luarnya makin galak setelah versi facelift meluncur pada semester satu 2020 kemarin. Ada pembaruan di sisi desain gril depan, desain bemper depan dengan diffuser, penyematan lampu kabut dengan desai bezel baru, plus desain bemper belakang anyar.

Ciri khas lekukan serupa sirip hiu pada sisi samping belakang tetap dipertahankan. Ignis model terkini juga menggunakan pelek ban 15 inci dengan desain trapezoid.

Mulai varian GX, ada Roof Rail, LED Projector Headlamp with Day-time Running Light (DRL), Rear Window Demister.

Interior

Interior Ignis bernuansa hitam, dengan jok kursi dari material fabric. Paduan warna abu – abu terdapat pada dasbor serta pelapis atap kabin.

Pola jok dibedakan antara varian GL dengan GX. Kursi belakangnya bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40 untuk memperluas kapasitas bagasinya.

Fitur-fitur

Fitur – fitur Ignis antara lain adalah Power Outlet 12V/120W, USB AUX Socket, Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), ISOFIX, bodi HEARTECH, Rear and Fornt Console Cup Holder.

Jika ingin merasakan kelengkapan lebih, lebih baik membeli varian GX. Soalnya, mulai varian itu, terdapat tambahan fitur Auto Climate AC with Heater, Head Unit Touch Screen, Push Start/Stop Engine Button, Keyless Entry, Steering Wheel with Audio Switch Control and Bluetooth Phone Connection.

Mesin & Performa

Ignis, sejak meluncur di Indonesia pada 2017 hingga saat ini, masih menggunakan mesin bensin 1.2-liter (1.197 cc) dengan kode K12M, 4 silinder, 16 valve dengan diameter x langkah adalah 73,0 mm x 71,5 mm serta perbandingan kompresi 11.0. Sistem distribusi bahan bakar menggunakan Multipoint Injection.

Gelontoran daya maksimalnya 83 ps yang mampu dicapai saat putaran mesin menyentuh 6.000 rpm. Torsi puncaknya 113 Nm di 4.200 rpm.

Mesin dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau girboks AGS (Automated Gear Shift). Teknologi AGS Suzuki memungkinkan transmisi manual Suzuki diubah menjadi serupa transmisi otomatis sehingga makin memudahkan pengemudi dalam pengoperasian kendaraan.

Transmisi menyalurkan tenaga maupun torsi dari mesin menuju kedua roda depan (front wheel drive/FWD).

Harga Suzuki Ignis Terbaru

  • Suzuki New Ignis GX MT Rp204.700.000

  • Suzuki New Ignis GX AGS Rp214.900.000

Harga Suzuki Ignis Bekas di Mobil123.com Tahun 2022

  • Suzuki Ignis Bekas tahun 2016 berkisar Rp135 juta – Rp198 juta

  • Suzuki Ignis Bekas tahun 2017 berkisar Rp158 juta – Rp220 juta

  • Suzuki Ignis Bekas tahun 2018 berkisar Rp108 juta – Rp215 juta

  • Suzuki Ignis Bekas tahun 2019 berkisar Rp142 juta – Rp228 juta

  • Suzuki Ignis Bekas tahun 2020 berkisar Rp205 juta – Rp255,5 juta

  • Suzuki Ignis Bekas tahun 2021 berkisar Rp266 juta – Rp328 juta

Tentang Suzuki Ignis di Indonesia

Pada bulan April 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Ignis di pasar mobil Indonesia. Mobil yang mengusung mesin berkubikasi 1.2 liter ini menyajikan desain yang berbeda dibandingkan city car pada umumnya.

Ignis tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan AGS (Automated Gear Shift). Tak hanya Indonesia, Ignis juga dipasarkan di Jepang, India, hingga Australia dan Selandia Baru.

Bedanya, Ignis versi Australia dan Selandia Baru merupakan versi CBU Jepang. Khusus untuk kedua negara tersebut, punya transmisi lebih canggih, yaitu CVT (Continuous Variable Transmission).

Sementara untuk pasar Indonesia, hanya tersedia dalam pilihan transmisi AGS saja. Mungkin tujuannya untuk mengincar harga yang cenderung lebih murah.

Banyak yang salah kaprah mengenai desain Suzuki Ignis. Pasalnya banyak yang menganggap bahwa mobil ini merupakan sebuah SUV atau crossover.

Namun jika mengacu pada dimensi yang ditawarkan, sejatinya mobil ini lebih tepat bermain di segmen city car alias mobil perkotaan. Memang ground clearance yang ditawarkan cukup tinggi.

Memasuki tahun 2020, Suzuki Ignis dapat penyegaran a.k.a facelift. Mobil perkotaan andalan pabrikan berlogo ‘S’ itu punya sejumlah ubahan khususnya pada sisi eksterior.

Secara garis besar tampilannya jadi lebih modern, dan juga sportif. Ubahan paling terlihat pada penggunaan gril dengan desain gril. Kini modelnya mengusung aksen ‘U’ yang diapit oleh dua lampu utama.

Kalau versi lawasnya menggunakan motif honeycomb, kini dibalut rapat dan bercorak gelap. Lampu utama juga sudah mengusung teknologi LED, yang dipadukan dengan DRL yang juga membentuk huruf U.

Beralih ke bagian belakang, bumper terlihat mendapat sentuhan baru. Berkat hadirnya diffuser perak. Rumah fog lamp juga kini terlihat lebih segar.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ignis

Beberapa kelebihan dari Suzuki Ignis, salah satunya adalah tampilannya yang sangat mirip dengan mobil SUV atau crossover. Melihat kepopuleran SUV yang sedang hangat-hangatnya di Indonesia, tentunya city car satu ini bisa menjadi pilihan untuk tampil kekinian di jalan raya.

Hal tersebut juga didukung dengan harganya yang sangat terjangkau untuk ukuran city car non-LCGC. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Suzuki New Ignis GX varian terendah (MT) dibanderol harga Rp204. Jika dibandingkan dengan varian terendah dari pesaingnya, All New Daihatsu Sirion STD dan Honda Brio RS, Ignis memiliki harga yang lebih murah.

Selain harganya yang murah, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dengan ukuran yang kompak serta mengusung mesin bensin berkapasitas kecil (1.2 liter, 4 silinder, 16 katup), konsumsi BBM Ignis bisa sangat efisien, mencapai angka 17 – 18 km/L. Tentu saja, angka tersebut tergantung dengan cara pemakaian mobil.

Keunggulan Ignis lainnya adalah fitur-fitur yang cukup mumpuni melihat harganya yang murah. Untuk keselamatan, ada Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS+EBD, ISOFIX, HEARTECH body. Untuk kenyamanan, ada Power Outlet 12V/120W, Keyless Entry plus Start/Stop Engine Button, Auto Climate AC with Heater, Head Unit Touchscreen, Bluetooth Phone Connection (tergantung varian).

Sementara itu, untuk kelemahan dari Suzuki Ignis ada pada varian tertinggi, yang menggunakan sistem transmisi AGS.

Pertama-tama, transmisi AGS (Automated Gear Shift/manual yang diotomasikan) masih kurang umum di Indonesia. Karena itu, pengemudi butuh menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan berbagai hal. Salah satunya dengan ketiadaan mode P (Parkir) seperti pada transmisi otomatis kebanyakan.

Dan meskipun lebih mudah digunakan dibanding transmisi manual, perbedaan akselerasi pada tipe bertransmisi AGS dari Ignis amat terasa. Karena itulah, Anda yang memiliki karakter mengemudi agresif rasanya tidak akan cocok dengan Ignis AGS.

Satu lagi kelemahan dari mobil ini adalah kenyataan bahwa Suzuki memiliki track record menyetop penjualan mobil impornya di Indonesia dalam satu dekade terakhir. Sebagai contohnya Suzuki Swift, Suzuki Splash, dan Suzuki Celerio. Hal ini bisa menjadi kekhawatiran untuk calon pembeli mobil Ignis ini yang masih diimpor dari luar negeri.

Kelebihan Suzuki Ignis

  • Desain berkesan SUV

  • City Car non-LCGC paling murah

  • Konsumsi BBM Irit

  • Fitur-fitur mencukupi

Kekurangan Suzuki Ignis

  • Transmisi AGS tidak umum di Indonesi

  • Akselerasi AGS lambat

  • Track record penyetopan mobil impor Suzuki

 

Rating Suzuki Ignis 2022

Total Skor: */5

Desain Eksterior & Interior: 

Performa Mesin: 

Impresi Berkendara: 

Konsumsi Bahan Bakar: 

Fitur Hiburan: 

Harga Jual Kembali: 

Fitur Keamanan: 

Jaringan Purnajual: 

*Penilaian dilakukan oleh jurnalis Mobil123.com.

Data Spesifikasi Suzuki Ignis

Dimensi

Panjang

3.700 mm

Lebar

1.690 mm

Tinggi

1.595 mm

Jarak Sumbu Roda

2.435 mm

Jarak Pijak Depan

1.460 mm

Jarak Pijak Belakang

1.470 mm

Ground Clearance

180 mm

Radius Putaran Minimum

4,7 m

Mesin

Tipe Mesin

K12M, 1.2 L, 4 silinder, 16 katup

Kapasitas Mesin

1.197 cc

Bore x Stroke

73,0 mm x 71,5 mm

Transmisi

Manual 5 percepatan

& Otomatis (AGS)

Daya maksimum

83 PS / 6.000 rpm

Torsi maksimum

113 Nm / 4.200 rpm

Konsumsi Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Bahan Bakar

32 L

Suspensi dan Rem

Suspensi Depan

MacPherson Strut with coil spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam with coil spring

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Drum, leading and trailing

Ukuran Ban/Velg

175/65 R15

Fitur

  • Power Outlet 12V/120W

  • USB AUX Socket

  • Dual SRS Airbag

  • Anti-lock Braking System (ABS)

  • Electronic Brake-force Distribution (EDB)

  • ISOFIX

  • HEARTECH Body

  • Rear and front console cup holder

  • Auto Climate AC with Heater

  • Head Unit Touch Screen

  • Push Start/Stop Engine Button

  • Keyless Entry

  • Steering Wheel with Audio Switch Control

  • Bluetooth Phone Connection

Pilihan Warna Suzuki Ignis

  • Lucent Orange + Black

  • Metallic Glistening Grey

  • Pearl Midnight Black

  • Pearl Arctic White

  • Metallic Silky Silver

Perawatan Berkala Suzuki Ignis

Perawatan mobil Suzuki Ignis dilakukan secara berkala berdasarkan interval jarak tempuh mobil. Perawatan atau servis dilakukan setiap interval jarak tempuh mobil 10.000 km. Jenis perawatan yang dilakukan di antaranya ganti oli mesin, filter oli, gasket, busi, oli transmisi, filter udara, minyak rem, dan radiator coolant.

Berdasarkan info dari situs resminya, Suzuki memberikan program jasa servis bebas biaya untuk servis berkala hingga jarak tempuh mobil 50.000 km. Setelah servis pada 50.000 km, diberlakukan biaya untuk jasa.

Estimasi Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Interval Kilometer

Jenis Perawatan

Estimasi Biaya

10.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket

Rp375.850

20.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Busi, Oli transmisi

Rp537.998

30.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket

Rp375.850

40.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Busi, Oli transmisi, Filter udara, Minyak rem, Radiator coolant

Rp841.398

50.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket

Rp375.850

60.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Busi, Oli transmisi, Jasa

Rp999.998

70.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Jasa

Rp749.850

80.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Busi, Oli transmisi, Filter udara, Minyak rem, Radiator coolant, Jasa

Rp1.435.398

90.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Jasa

Rp749.850

100.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Busi, Oli transmisi, Jasa

Rp999.998

120.000 km

Oli mesin, Filter oli, Gasket, Busi, Oli transmisi, Filter Udara, Minyak rem, Radiator coolant, Jasa

Rp1.435.398

 

FAQ Suzuki Ignis

 

  1. Berapa dimensi Suzuki Ignis terbaru?
    Jawaban: Dimensi mobil Suzuki Ignis terbaru adalah 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm.

  2. Bagaimana sistem transmisi Suzuki Ignis terbaru?
    Jawaban: Suzuki Ignis terbaru menggunakan sistem transmisi manual dan Automated Gear Shift (AGS).

  3. Berapa konsumsi bahan bakar (BBM) Suzuki Ignis terbaru?
    Jawaban: Konsumsi BBM Ignis bisa sangat efisien, mencapai angka 17 – 18 km/L. Tentu saja, angka tersebut tergantung dengan cara pemakaian mobil.

 

Mobil Suzuki Ignis Baru Dijual di Jakarta

Mobil Suzuki Ignis Baru Dijual di Tangerang

Mobil Suzuki Ignis Baru Dijual di Depok

Mobil Suzuki Ignis Baru Dijual di Bekasi

Mobil Suzuki Ignis Baru Dijual di Surabaya

 

Mobil Suzuki Ignis Bekas Dijual di Jakarta

Mobil Suzuki Ignis Bekas Dijual di Tangerang

Mobil Suzuki Ignis Bekas Dijual di Depok

Mobil Suzuki Ignis Bekas Dijual di Bekasi

Mobil Suzuki Ignis Bekas Dijual di Surabaya


Estimasi Untuk biaya servis 100k km termasuk pergantian suku cadang dan jasa Rp1.139.850


Estimasi Untuk biaya servis 10k km termasuk penggantian sparepart dan jasa Rp.375.850rb.


Manual 5 Speed dan Auto Gear Shift


Suzuki Ignis dilengkapi dengan Dual SRS Airbag


Suzuki Ignis dilengkapi dengan fitur safety seperti ABS dan EBD


36 psi depan dan 32 psi belakang


Kapasitas penumpang Suzuki Ignis 5 penumpang


4 varian yaitu Ignis GL MT, Ignis GL AGS, Ignis GX MT dan Ignis GX AGS.


Varian termahal yaitu Ignis GX AGS Rp213jt


Perbandingan
0