Yuk Rileks Sejenak, Saksikan 10 Iklan Mobil Kocak yang Bikin Ngakak

Berita Otomotif

Yuk Rileks Sejenak, Saksikan 10 Iklan Mobil Kocak yang Bikin Ngakak

JAKARTA - 10 iklan mobil kocak yang bikin ngakak ini dihimpun oleh Top Cars. 

Iklan TV tentu memiliki beragam manfaat, terutama digunakan untuk membangun citra sebuah produk. 2 hasil yang diharapkan adalah dapat memperkuat brand dalam jangka panjang hingga menghasilkan penjualan-penjualan cepat.

Secara umum, iklan memang memiliki banyak pengaruh namun tanpa disadari dapat berlalu atau dilupakan begitu cepat. Agar dapat melekat di hati para potential buyers, para produsen harus pintar memutar otak dan biasanya dibantu oleh agency advertising untuk menggali ide bagaimana angle iklan harus dibuat.

Setidaknya ada 4 peran penting yang kemudian diharapkan dari iklan bagi sebuah produk atau perusahaan. Mulai dari membangun dan mengembangkan perusahaan serta produk yang tentu melalui proses sosialisasi terencana serta tertata dengan baik. Kemudian untuk membentuk opini positif dilanjutkan dengan mengembangkan kepercayaan publik serta sebagai sarana menjalin komunikasi secara efektif dan efisien kepada masyarakat luas.

Berbicara iklan sebuah mobil di Indonesia, tentu ada beberapa yang melegenda. Seperti contohnya iklan beberapa versi Toyota Kijang dari generasi ke generasi lewat tema yang humanis kemudian Isuzu Panther dengan jargon "cuma Rp 44 ribu sampai Bali" hingga Suzuki Karimun bersama modelnya pelawak Miing Bagito dan jargon "Bisa muat pu'un".

Di luar Indonesia, iklan-iklan mobil dikemas dengan berbagai angle. Mulai dari futuristik sesuai karakter mobilnya hingga tema-tema kocak dan satire dengan turunan ironi, parodi serta sarkas yang khas.

Meski kadang kelewatan, seperti yang dilakukan VW di Jerman yang kemudian digugat karena berbau rasis. Pada iklan VW Golf Mk8 yang baru-baru ini ditarik dari peredaran, konten iklan dianggap melecehkan warga kulit hitam.

Namun kali ini Mobil123.com tidak ingin membicarakan soal tersebut. Karena saat ini kita ingin santai sejenak dan tertawa melihat 10 iklan mobil kocak dan terkenal  yang dihimpun oleh Top Car. Ada nama-nama besar perusahaan otomotif dunia pada kumpulan iklan ini seperti Chevrolet, VW, BMW, Fiat, Kia, Toyota, Skoda hingga Audi.

Masing-masing berupaya untuk menonjolkan nam besar dan keunggulan produknya namun dikemas secara kocak. Seperti iklan ke-GRan seorang pelajar baru lulus di iklan Chevrolet, BMW M5 yang bisa mengalahkan mobil tercepat di dunia di salt flats dan juga durability Toyota Prius dimanfaatkan para perampok bank bertopeng pink.

Lebih lanjut yuk kita simak 10 iklan mobil kocak yang bikin ngakak berikut ini.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar