Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yuk Hindari Kemacetan di Jalan Selama Ramadhan

Panduan Pembeli

Yuk Hindari Kemacetan di Jalan Selama Ramadhan

JAKARTA – Kondisi kemacetan di jalan saat bulan Ramadhan biasanya semakin berat. Kondisi tersebut biasanya membuat mood mengemudi orang berkurang.

Emosi pengemudi pun umumnya meningkat sehingga tidak jarang pengemudi terlihat marah-marah sepanjang perjalanan, apalagi bila tempat tujuannya masih jauh dari lokasinya berada saat itu.

Lantas, bagaimanakah cara sederhana untuk menghindari kemacetan khususnya selama Ramadhan? Toyota memberikan resepnya:

  1. Berangkat lebih awal. Dengan berangkat lebih awal, maka jalanan umumnya lebih sepi. Selain itu, dengan berangkat lebih awal maka emosi pengendara akan lebih stabil karena tidak terburu-buru.
  2. Rencanakan perjalanan dengan memilih rute yang akan dilalui. Tidak ada salahnya untuk memilih rute memutar bila ternyata lebih lancar. Anda bisa memeriksanya dengan melihat aplikasi di smartphone.
  3. Siapkan rute alternatif. Biasanya jalur alternatif terbilang lebih lancar, meski kondisi jalan kurang oke.
  4. Hindari jalan-jalan yang menjual banyak makanan berbuka. Biasanya di lokasi ini, banyak orang yang memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan.

Ingat, jalanan yang macet sangat merugikan bagi pengendara khususnya dari segi emosi. Untuk itu, pastikan Anda tetap mengendalikan emosi Anda. Berikut adalah hak-hal yang bisa Anda lakukan agar emosi tetap terjaga.

  1. Nyalakan radio. Kemacetan memang membuat stress dan radio bisa menjadi solusi sekaligus teman dalam berkendara. Jangan mengemudi dengan agresif.
  2. Tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan terapkan safety driving ke hati. Bersabar dan hindari pertengkaran dengan pengendara lain.
  3. Ingat, puasa merupakan ibadah sekaligus latihan untuk menahan emosi. Jadi berpikirlah positif sepanjang waktu.

[Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang