Yuk Hindari Kemacetan di Jalan Selama Ramadhan

Panduan Pembeli

Yuk Hindari Kemacetan di Jalan Selama Ramadhan

JAKARTA – Kondisi kemacetan di jalan saat bulan Ramadhan biasanya semakin berat. Kondisi tersebut biasanya membuat mood mengemudi orang berkurang.

Emosi pengemudi pun umumnya meningkat sehingga tidak jarang pengemudi terlihat marah-marah sepanjang perjalanan, apalagi bila tempat tujuannya masih jauh dari lokasinya berada saat itu.

Lantas, bagaimanakah cara sederhana untuk menghindari kemacetan khususnya selama Ramadhan? Toyota memberikan resepnya:

Artikel bersambung dibawah
  1. Berangkat lebih awal. Dengan berangkat lebih awal, maka jalanan umumnya lebih sepi. Selain itu, dengan berangkat lebih awal maka emosi pengendara akan lebih stabil karena tidak terburu-buru.
  2. Rencanakan perjalanan dengan memilih rute yang akan dilalui. Tidak ada salahnya untuk memilih rute memutar bila ternyata lebih lancar. Anda bisa memeriksanya dengan melihat aplikasi di smartphone.
  3. Siapkan rute alternatif. Biasanya jalur alternatif terbilang lebih lancar, meski kondisi jalan kurang oke.
  4. Hindari jalan-jalan yang menjual banyak makanan berbuka. Biasanya di lokasi ini, banyak orang yang memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan.

Ingat, jalanan yang macet sangat merugikan bagi pengendara khususnya dari segi emosi. Untuk itu, pastikan Anda tetap mengendalikan emosi Anda. Berikut adalah hak-hal yang bisa Anda lakukan agar emosi tetap terjaga.

  1. Nyalakan radio. Kemacetan memang membuat stress dan radio bisa menjadi solusi sekaligus teman dalam berkendara. Jangan mengemudi dengan agresif.
  2. Tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan terapkan safety driving ke hati. Bersabar dan hindari pertengkaran dengan pengendara lain.
  3. Ingat, puasa merupakan ibadah sekaligus latihan untuk menahan emosi. Jadi berpikirlah positif sepanjang waktu.

[Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual