Youxia X, Bajakan Tesla Model S dari China

Berita Otomotif

Youxia X, Bajakan Tesla Model S dari China

BEIJING - Belum selesai dengan pembicaraan terkait pembajakan desain Range Rover Evoque, produsen mobil China kembali melakukan hal negatif tersebut. Kini, Tesla Model S memiliki versi China yang sangat mirip bernama Youxia X.

Seperti halnya mobil Tesla, Youxia X juga merupakan mobil listrik. Youxia X diklaim memiliki kekuatan 362 tenaga kuda yang berasal dari motor listrik. Torsi maksimum mobil ini ada di angka 440 Nm.

Angka tersebut cukup tinggi. Terlebih, jarak jelajah Youxia X juga cukup jauh yakni 220 km berbekal baterai 40 kWh. 

Bahkan sang produsen mengklaim kalau mereka saat ini tengah mempersiapkan baterai dengan kapasitas lebih besar yakni 60 kWh dan 85 kWh untuk membuat jarak jelajah mobil ini makin jauh yakni bisa mencapai masing-masing 330 km dan 460 km.

Untuk harganya, Youxia X akan dilepas antara 200.000-300.000 yuan atau sekitar Rp 433 jutaan sampai Rp 650 jutaan, cukup murah untuk ukuran sebuah mobil listrik. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual