Yohannes Nangoi Jadi Ketua Umum Gaikindo 2016-2019

Berita Otomotif

Yohannes Nangoi Jadi Ketua Umum Gaikindo 2016-2019

JAKARTA - Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Nangoi, kini menjadi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019. Nangoi menggantikan Sudirman Maman Rusdi yang sudah memimpin Gaikindo selama 2 periode.

Nangoi yang terpilih sebagai dalam rapat umum anggota Gaikindo 2016 nantinya akan memimpin industri otomotif ketika berbicara dengan pemerintah agar laju industri tak terhambat. 

Sebagai informasi, asosiasi industri kendaraan bermotor Indonesia dibentuk pada 1969. Tujuannya pada saat itu adalah untuk menjadi organisasi kelas dunia, profesional dan independen yang memainkan peran sebagai mitra Pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan bermotor nasional yang sanggup berkompetisi di pasar internasional. 

Awalnya, pada 1969, terbentuklah Gabungan Agen Tunggal Kendaraan Bermotor Indonesia (GAKINDO) dan Gabungan Asembling Automobile (GAM). Keduanya lalu beraliansi pada 1975 untuk kemudian menjadi Gabungan Agen Tunggal dan Asembling Kendaraan Bermotor Indonesia (GAAKINDO).

Pada tahun 1985, GAAKINDO berkembang bersama pertumbuhan industri kendaraan bermotor nasional dan berubah nama menjadi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pada awalnya GAIKINDO terdiri dari 37 anggota dari kalangan agen tunggal, perakitan dan industri suku cadang.

Hingga berita ini diturunkan, Nangoi belum bisa dihubungi. Tapi inilah daftar pengurus Gaikindo periode 2016-2019:

Ketua Pembina : Soebronto Laras
Pembina: Prijono Sugiarto
Pengawas : Bambang Trisulo

Ketua Umum : Yohannes Nangoi (Isuzu)
Ketua I : Jongkie D. Sugiarto (Hyundai)
Ketua II : Erlan Krisnaring Cahyono
Ketua III : Rizwan Alamsjah (Mitsubishi)
Ketua IV :  Bambang Subijanto
Ketua V : Teddy Irawan (Nissan)
Ketua VI : Ary A. Mariano 
Bendahara : Anton Kemal Taslikumonty

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual