Yamaha YZF-R25 ABS Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 59 Juta

Berita Otomotif

Yamaha YZF-R25 ABS Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 59 Juta

JAKARTA - Setelah beberapa kali dibicarakan, Yamaha akhirnya secara resmi meluncurkan varian terbaru Yamaha R25 yang sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Harga motor ini Rp 59 juta.

Seperti diketahui saat ini Yamaha R25 adalah penguasa segmen motor sport bermesin 250 cc setelah di Januari 2015 lalu penjualan Yamaha R25 mampu menembus angka 5.762 unit. Angka ini jauh meninggalkan lawannya tersebut.

Sebab di bulan yang sama, penjualan Kawasaki Ninja 250 hanya sebesar 1.413 unit saja yang membuatnya berada di urutan dua setelah sekian lama memimpin pasar. Sementara itu, penjualan Honda CBR250R di Januari 2015 lalu adalah 0 unit!

Untuk menjaga momentum ini, Yamaha pun memperkenalkan Yamaha R25 ABS. Peluncuran dilakukan hari ini di Ballroom Hotel Lor In Sentul. Peluncuran ini juga mendahului rencana Yamaha untuk meluncurkan R25 ABS di Jepang pada April nanti.

Yamaha melengkapi YZF-R25 dengan indicator ABS. Secara tampilan terdapat rotor sensor ABS di cakram roda depan dan belakang untuk mencegah roda terkunci untuk mencegah slip. Fitur ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai penggunaan rem ABS.

YZF-R25 ABS tersedia satu warna yaitu warna Racing Blue (Biru silver) yang konsepnya diturunkan dari semangat balap Yamaha, warna ini ditujukan bagi para pecinta dunia balap. 

Pada fairing YZF-R25 warna Racing Blue ini ada tambahan warna abu-abu, ini seperti R25 yang diekspor ke Jepang. Dan juga untuk YZF-R25 ABS warna biru ada tulisan 250 di bagian cover head lamp sisi kiri. Harga YZF-R25 ABS 59.000.000 On The Road Jakarta.

"YZF-R25 ABS ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, di tengah maraknya penggunaan motor sport di Indonesia saat ini. Dengan sukses R25 non ABS yang menuai penjualan bagus dan memimpin di kelas 250 cc market Indonesia, kami berharap versi ABS akan sukses di pasaran juga," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha YZF-R25 mengusung tagline “Revs Your Ego”, dijuluki Baby M1 karena desain Supersport yang dimiliki YZR-M1 terwarisi di YZF-R25 (Mass forward silhouette design), predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya, bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED, Balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series, serta dilengkapi velg aluminum dengan ban tapak lebar.

YZF-R25 merupakan 'A Superbike you can ride everyday' atau superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual