3 Warna Baru Yamaha Vixion, yang Matte Blue Bisa Mengundang Perhatian

Berita Otomotif

3 Warna Baru Yamaha Vixion, yang Matte Blue Bisa Mengundang Perhatian

JAKARTA – Yamaha Vixion hadir dengan tiga warna baru untuk pasar Indonesia di penghujung 2021. Untuk yang suka jadi pusat perhatian, warna Matte Blue mungkin bisa jadi pertimbangan.

Motor sport naked entry-level pesaing Honda CB150R Streetfire ini, menurut keterangan resmi pada Selasa (7/12/2021), punya warna dan grafis baru Metallic Black, Metallic Red, serta Matte Blue.

Ketiganya sama-sama dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp28.195.000.

Yamaha Vixion Metallic Black 2021

Vixion Metallic Black terlihat didominasi warna hitam dengan grafis tajam garis kuning pada sayap maupun buritan. Peleknya pun berwarna kelam.

Pada Vixion Metallic Red, tampak perpaduan warna merah-hitam di sekujur bodi serta pelek, dengan sedikit aksen grafis warna putih pada sayap serta buritan. Warna merah antara lain terdapat pada lampu depan, fender depan, buritan, serta under cowl

Yamaha Vixion Metallic Red 2021

Opsi baru terakhir, Vixion Matte Blue, memiliki kombinasi warna paling mencolok di antara yang lain. Bagaimana tidak, warna dasar biru pada bodi dipasangkan dengan grafis maupun pelek warna kuning.

Lalu, sektor buritan serta fender dibubuhi warna perak, yang membuat tampilannya makin kontras dan mengundang perhatian.

Yamaha Vixion Matte Blue 2021

“Penyegaran warna dan grafis baru dengan karakter sport yang kuat membuat tampilannya selalu menarik. Seperti yang kami hadirkan kali ini adalah Vixion Metallic Black, Metallic Red dan Matte Blue yang dapat mengakomodasi keinginan para penggemar motor tersebut khususnya kaum muda yang menyukai agresivitas dan tampilan sporty,” ucap Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro.

Sektor teknis tidak diutak-atik. Dapur pacu tetap dipersenjatai mesin berspesifikasi sama persis dengan model sebelumnya yaitu 150 cc, 4 valve, fuel injection berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang dilengkapi Assist & Slipper Clutch.

Rangka deltabox Vixion diklaim kuat dan kokoh, ditambah dengan suspensi monocross serta sporty under cowl. Roda depan maupun belakang menggunakan rem cakram.

Bagian speedometer sudah digital dan saat dinyalakan akan muncul tulisan sapaan ‘Hi Buddy’.

Lampu depan-belakang sudah LED dan Vixion dilengkapi pula lampu hazard untuk kondisi darurat. [XanSes]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar