Yamaha Tebar Pesona dari Kampung ke Kampung

Berita Otomotif

Yamaha Tebar Pesona dari Kampung ke Kampung

JAKARTA – Yamaha Tulungagung punya cara unik untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya hingga ke daerah terpencil.

Dealer resmi Yamaha yang terletak di Jawa Timur tersebut mengenalkan sejumlah motor terbaru dari kampung ke kampung, atau yang lebih dikenal blusukan. Cara ini dianggap cukup efektif dalam mempromosikan motor unggulan Yamaha ke masyarakat.

Yamaha Armada Pagora, Tulungagung, Jawa Timur melakukan touring masuk kampung sebagai salah satu agenda promosinya. Menggunakan 13 unit motor keluaran Yamaha dari berbagai jenis seperti sport dan matik, mereka unjuk pesona keunggulan produk-produk sepedamotor berlambang Garpu Tala. Sejumlah Desa yang dilintasi rombongan adalah Tretek, Kutoanyar, Kenayan, Mangunsari, Batangsaren, Jatimulyo, Kates, Kalangbret dan Bono.

Belasan sepedamotor yang mengikuti kegiatan turing blusukan ini diantaranya merupakan produk paling baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Adapun motornya adalah all-new Yamaha Nmax Connected, All-new XSR 155 dan Freego. Otomatis rombongan dikatakan mendapat perhatian khusus dari masyarakat.

Tidak hanya melakukan aktivitas touring, mereka juga membagikan masker sebagai aksi simpatik atas pandemic covid-19 yang belum berkesudahan. Kegiatan touring dari dealer Yamaha Jawa Timur ini juga menerapkan protokol kesehatan sesuai standar dari Pemerintah yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M).
yamaha masuk kampung
“Ini merupakan bentuk kreativitas dealer untuk lebih memperkenalkan produk Yamaha kepada konsumen, karena kegiatan yang mengumpulkan banyak masa masih belum diperbolehkan. Oleh karena itu, kami aktif jemput bola dengan menghadirkan secara langsung produk-produk Yamaha ke masyarakat dan mengedukasi mereka terkait kelebihan produk,” ungkap Tri Anggoro, Area Marketing Development, Yamaha Madiun-Kediri.

Kegiatan pemasaran atau promosi produk pada masa pandemi seperti saat ini memang dituntut kreatif. Hal ini berguna tidak hanya untuk memenangkan persaingan lagi, namun untuk bertahan di masa yang serba sulit. Kegiatan dengan basis digital juga tengah marak digunakan sebagai solusi berkomunikasi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar