Yamaha Siap Perlihatkan 2 Motor Listrik

Berita Otomotif

Yamaha Siap Perlihatkan 2 Motor Listrik

TOKYO - Saat ini tenaga listrik dianggap sebagai tenaga masa depan untuk menggantikan bahan bakar fosil. Yamaha pun sudah memikirkan hal itu. Karena itu, bukan hanya satu, tapi dua motor listrik mereka perlihatkan.

Keduanya adalah motor konsep yang akan diperlihatkan Yamaha di Tokyo Motor Show yang akan digelar 29 Oktober sampai 8 November mendatang.

Motor pertama adalah Yamaha PES2 yang mengambil bentuk sebuah motor sport. Sementara motor listrik kedua bernama Yamaha PED2 yang bergaya ala dirt bike.

Menurut Yamaha, selain memiliki karakteristik unik sebuah motor listrik, motor konsep ini juga memiliki nuansa operasional yang akan tampak alami bahkan untuk penggemar sepeda motor hari ini meski desainnya cukup futuristik.

Yamaha PES2 memiliki konsep sebuah motor sport jalanan yang mengusung power unit terbaru yakni Yamaha Smart Power Module. Motor yang dibangun dari struktur monokok ini juga memiliki motor listrik tambahan di roda depan untuk menjadikannya sebuah motor 2WD.

Yamaha mengklaim kalau model ini dirancang untuk menetapkan standar baru untuk masa depan. Desainnya sangat agresif dengan dimensi 1.920×680×1.060 mm (PxLxT) dengan bobot 130 kg. Menurut Yamaha, motor ini setara dengan motor berkapasitas 50-125cc.

Sementara Yamaha PED2 yang bergaya ala dirt bike bila dilihat dari desainnya, model ini terlihat mampu melahap segala medan. PED2 adalah mitra melahap jalur pegunungan namun tetap ramah pada lingkungan.

Motor ini memiliki bobot kurang dari 100 kg dengan dimensi 2.045×775×1.205 mm (PxLxT) ini dibangun dari struktur monokok. Menurut Yamaha, dengan motor listrik yang diaplikasinya, motor ini setara dengan motor berkapasitas 50-125cc. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support