Yamaha Recall 6 Model Moge

Berita Otomotif

Yamaha Recall 6 Model Moge

WASHINGTON - Karena ada masalah pada sistem transmisi,  Yamaha terpaksa harus menarik ribuan motor dari 6 model moge mereka. Moge-moge yang kena recall adalah FJ-09, FZ-09, FZ6R, Super Tenere, Super Tenere ES dan YZF-R6. Itu semua adalah motor-motor keluaran terbaru.

Ada sekitar 4.900 unit motor yang ditarik Yamaha di Amerika Serikat. Motor-motor itu adalah motor yang diproduksi antara 1-17 November 2014.

Dalam dokumen resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tertulis kalau Yamaha FJ-09, Yamaha FZ-09, Yamaha FZ6R, Yamaha Super Tenere, Yamaha Super Tenere ES, dan Yamaha YZF-R6 punya masalah pada sistem transmisi.

Masalah sistem transmisi ini terletak pada bagian shift cam stopper. Seharusnya bagian itu berbentuk bulat, namun pada moge-moge Yamaha itu tepiannya berbentuk runcing. 

Perbedaan ketentuan desain inilah yang membuat stopper bisa mudah retak sehingga pada akhirnya menjadikan transmisi sulit dipindah.

Bagi para pemilik moge amaha FJ-09, Yamaha FZ-09, Yamaha FZ6R, Yamaha Super Tenere, Yamaha Super Tenere ES, dan Yamaha YZF-R6, pihak dealer Yamaha di sana akan melakukan penggantian unit tersebut tanpa dipungut bayaran. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual