Yamaha R15 dan MT-15 akan Terkoneksi Smartphone

Berita Otomotif

Yamaha R15 dan MT-15 akan Terkoneksi Smartphone

JAKARTA – Yamaha India berencana untuk menyematkan fitur konektivias seperti pada all-new Yamaha Nmax 155 Connected pada semua modelnya, termasuk R15 dan MT-15.

Nantinya setiap calon konsumen bisa memilih unit yang sudah dilengkapi konektivitas bluetooth atau tidak. Seperti halnya yang ditawarkan Yamaha Indonesia pada unit Nmax 155 terbaru. Pemilik motor bisa memilih untuk tersambung melalui Yamaha Motorcycle Coonect X atau melalui aplikasi Y-Connect.

Dikutip dari BikeWale, Yamaha Motor India mengungkapkan rencananya tersebut berbarengan dengan peluncuran new FZ-X. Dikatakan bahwa seluruh produk Yamaha ke depannya akan memiliki pilihan fitur konektivitas.

Di negara Bollywood sendiri, sepeda motor yang telah menggunakan sistem konektivitas meliputi FZS-FI, FZS-FI Vintage dan FZ-X. Ke depannya Yamaha juga akan membenamkan fitur tersebut pada skutik seperti Fascino 125 FI.
Yamaha MT-15

Y-Connect seperti yang ditawarkan Yamaha Indonesia pada beberapa produknya antara lain Nmax 155 Connected dan Aerox 155 Connected, memiliki beberapa keunggulan. Fitur-fitur di dalamnya memudahkan pengendara dalam melakukan perjalanan maupun perawatan rutin. Adapun fiturnya seperti di bawah ini.

CCU plus Y-Connect

Mesin dengan CCU plus Y-Connect memungkinkan pengguna kendaraan tahu lebih banyak seputar jeroannya. Fitur ini akan mengirimkan notifikasi saat terjadi gejala yang tidak beres pada kendaraan, sehingga pemiliknya bisa lebih responsif.

Indikator Fuel

Fitur ini memungkinkan untuk menganalisa penggunaan bahan bakar setiap perjalanan. Menjadi penting karena setiap perjalanan bisa diukur penggunaan bahan bakarnya dan menentukan biaya hariannya.

Maintenance

Fitur ini biasanya disematkan pada mobil-mobil premium, setiap pemilik kendaraan akan diberikan informasi kapan waktunya untuk melakukan perawatan rutin. Bahkan melalui aplikasi My Yamaha, pengguna bisa mengetahui lokasi bengkel resmi terdekat.

Notification

Fitur ini mampu menyambungkan motor dengan gawai milik pengendara. Notifikasinya akan muncul pada layar MID di panel instrumen kendaraan.

Parking location

Banyaknya jumlah motor menjadi salah satu kendala menemukan unit yang terparkir, khususnya di tempat umum. Fitur ini hadir untuk mempermudah konsumen menemukan unitnya tersebut. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar