Yamaha MT-09 Resmi Menerkam Indonesia

Berita Otomotif

Yamaha MT-09 Resmi Menerkam Indonesia

JAKARTA – Yamaha MT-09 akhirnya dipasarkan secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 250 juta. Tahun lalu, nakedbike ini mengundang perhatian banyak pecinta Yamaha di Indonesia.

Yamaha MT-09 mengantungi mesin berpendingin zat cair 3-silinder, 847cc, DOHC, bertenaga 115 hp dan bertorsi sangat besar 87,5 Nm (8,9 kgm)– nama MT-09 diambil dari “master of torque” dan angka “09” dari jumlah torsi. Teknologi-teknologi yang dianut YCC-T Yamaha Chip Controlled Throttle, Unequal intake funnel, dan FS (Fracture split) connecting rod.

Selain torsi yang sangat besar, Yamaha MT-09 memiliki dua keunggulan lain yakni handling lincah, dan karakter agresif mirip seekor binatang buas yang siap menerkam mangsanya.

Yamaha MT-09 berchassis alumunium ringan dan compact (panjang 2,075 mm, lebar 815 mm, tinggi 1,135 mm, wheelbase 1,440 mm) sehingga memudahkan Anda berkeliaran di kepadatan lalulintas setiap hari. Bobot sepedamotor mencapai 188 kg (termasuk oli dan bensin penuh).

”Tiga keunggulan Yamaha MT-09 menjadikannya sebagai nudebike favorit yang lebih dulu masuk ke pasar Eropa. Di Indonesia pun dinanti-nantikan dan jadi buah bibir saat pertama kali diperlihatkan di IMoS (Indonesia Motorcycle Show) 2014, bahkan dia sudah dibeli oleh banyak konsumen ,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha MT-09 diniagakan dalam 3 pilihan warna: Blazing Orange, Race Blue, dan Matt Grey.

Anda dapat melihat Yamaha MT-09 secara langsung di Pekan Raya Jakarta 2015 di Kemayoran. [Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual