Yamaha MT-07 Tampil Lebih Segar

Berita Otomotif

Yamaha MT-07 Tampil Lebih Segar

JAKARTA – Yamaha mengenalkan MT-07 terbaru dengan penyegaran pada tampilan, posisi berkendara dan mesin baru.

Motor bergaya sport naked ini hadir terbatas untuk pasar Jepang saja. Adapun kuda besi bertampang sangar ini ditargetkan untuk terjual sebanyak 700 unit dalam satu tahun.

Manufaktur sepeda motor asal Jepang ini melakukan sejumlah ubahan pada produk terbarunya. Untuk penampilan, pabrikan berlambang Garpu Tala ini membuat MT-07 terbaru tampak lebih agresif sebagai motor sport naked.

Salah satunya bisa dilihat pada bagian headlamp yang dibuat lebih mirip seperti alien. Bagian tangki bahan bakar juga mengalami penyempurnaan dengan dimensi lebih besar. Selain itu permainan grafis juga turut memberikan perbedaan pada kendaraan.

Velgnya diberikan warna senada dengan bodi, lalu joknya dibuat terpisah dan terdapat pegangan untuk penumpang belakang. Namun rasanya sulit membayangkan kenyamanan untuk penumpang karena dimensi jok yang kecil.

Urusan penerangan, Yamaha MT-07 menggunakan bi-function LED pada headlamp, lalu adapula LED position lamp, dan flasher lamp. Kemudian pengemudi disajikan infomasi seputar kendaraan melalui LCD negatif panel instrumen.

Motor ini dipersenjatai mesin berkapasitas 688 cc dua silinder segaris berpendingin cairan. Dikatakan bahwa jantung mekanisnya mampu menyuguhkan daya sebesar 72.4 hp pada 8.750 rpm. Sementara torsi puncaknya diklaim mencapai 67 NM pada 6.500 rpm.
Yamaha MT-07 2022 

Lalu jantung pacunya disandingkan dengan transmisi enam-percepatan manual. Mesinnya sendiri disebutkan masih menggunakan model cross-plane namun terdapat pembaruan. Sayangya terdapat pengurangan daya pada edisi terbaru mesin ini.

Pengendaraan motor ini ditopang oleh suspensi depan model teleskopik dan model swingarm pada bagian belakang. Pengeremannya didukung cakram dual disc berukuran 298 mm pada depan dan 245 single disc pada belakang. Adapun pengereman sudah mengadopsi sistem ABS.

Yamaha MT-07 2022 dikatakan baru akan tersedia di pasaran mulai 28 Juli 2021. Motor ini ditawarkan dengan pilihan warna Grey, Blue dan Matte Dark Grey.

Yamaha Jepang memasarkan MT-07 2022 dengan harga Rp 106 jutaan. Belum diketahui apakah versi terbaru dari MT-07 ini akan masih ke Tanah Air, mengingat pasar motor sport naked dikatakan cukup banyak peminatnya di sini (Indonesia). [Dew/Had]

Tag Terkait


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar