Yamaha MT-07 2021 Tampil Lebih Segar dan Bergaya

Berita Otomotif

Yamaha MT-07 2021 Tampil Lebih Segar dan Bergaya

LONDON – Yamaha Motor Co membuka selubung generasi terbaru dari MT-07 yang kini tampil lebih segar dan bergaya.

Setelah sukses memperlihatkan desain MT-09 terbaru, kini manufaktur asal Jepang ini menggoda para pencinta motor sport naked dengan rancang bangun terbaru MT-07. Motor berjuluk Master of Torque dari Yamaha kini memiliki pattern baru di pasaran melalui tampilannya yang futuristik.

Pada bagian depan, motor tampil minimalis dengan ciri khas proyektor kecil sebagai penerangan utama pada kendaraan. Lalu terdapat DRL pada samping lampu utama, sehingga memberikan kesan futuristik. Sedikit melebar ke samping, motor ini memiliki air scoop yang dibungkus dengan gaya seperti winglet seperti MotoGP.

Yamaha MT-07 2021 menggunakan mesin 690 cc crossplane yang telah dilengkapi teknologi CP2. Mesin ini dikatakan telah melampaui standar emisi EURO5. Jantung mekanisnya mengandalkan crank 270 derajat sehingga mampu mendistribusikan torsi besar.
Yamaha MT-07 2021
Disebutkan bahwa generasi terbaru MT-07 mampu menghasilkan daya maksimum 74 hp pada 9.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 67 Nm pada 6.500 rpm. Sebenarnya dengan standar EURO5, besaran tenaga maupun torsinya tidak berubah dari sebelumnya.

Guna mengakalinya pabrikan berlambang Garpu Tala ini merancang ulang bentuk exhaust, air intake, injectors dan setingan ECU. Meskipun tenaganya diakui tidak meningkat, namun motor ini diklaim mampu menyemburkan daya lebih linear.

Untuk menjinakkan tenaga mesin yang cukup besar, Yamaha MT-07 2021 didukung oleh perangkat pengereman memadai. Kini piringan rem cakram depan diperbesar dari 282 mm menjadi 292 mm. Di samping itu terdapat ABS agar tidak mengunci dan selip saat pengereman, lalu rodanya dibungkus dengan ban Michelin Road Pilot yang dikatakan sesuai untuk beberapa kondisi jalan.
Yamaha MT-07 Baru
Beberapa sentuhan kecil pada motor ini melengkapi konsep modern seperti lampu sein berbentuk mini yang ditempelkan pada rangka. Lalu adapula LCD spot colour pada panel instrumen yang bisa diatur melalui remote control.

Yamaha MT-07 2021 ditawarkan dengan pilihan warna Storm Fluo, Icon Blue dan Tech Black. Sejatinya kuda besi ini akan masuk dealer-dealer di Eropa pada Maret 2021. Harga Yamaha MT-07 sendiri baru akan diumumkan kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar