Yamaha Lepas X-Max dengan Harga Rp 55 jutaan

Berita Otomotif

Yamaha Lepas X-Max dengan Harga Rp 55 jutaan

JAKARTA – Hampir pasti, Yamaha X-Max akan dijual dengan harga Rp 55 jutaan tinggal menunggu konfirmasi langsung dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha X-Max pertama kali di kenalkan di Indonesia dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu. Meski sudah cukup lama, namun waktu peluncurannya masih sebuah misteri.

Sempat tersiar kabar bahwa X-Max akan resmi dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Hal tersebut semakin santer ketika Yamaha memamerkan X-Max sebagai salah satu motor display di booth mereka. Sayang, Yamaha masih bungkam terkait harga dan waktu peluncuran.

Namun, kami baru mendapat informasi bahwa X-Max akan dijual dengan harga Rp 55,350 juta. Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harga perkiraan yang disampaikan oleh para sales di IIMS 2017 sebesar Rp 60 jutaan.

Menariknya, meski harga baru diketahui saat ini, namun Yamaha telah membuka pemesanan sejak pertama kali diperkenalkan. Ketika itu, pelanggan cukup membayar tanda jadi sebesar Rp 300 ribu dan nama pelanggan dipastikan akan menjadi pelanggan yang didahulukan untuk mendapatkan unit.

X-Max di Indonesia nantinya akan menggunakan mesin SOHC berkapasitas 249 cc single-silinder, liquid-cooled, 4-stroke. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 20 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 21 Nm pada 6.000 rpm. Keamanan motor ini dibantu pengereman single disc 267 mm pada depan dan 240 mm bagian belakang.

Dengan panjang mencapai 2.160 mm, lebar 790 mm, tinggi 1.385 mm dan wheelbase 1.545 mm serta desain berani menjadikan X-Max sebagai salah satu skutik yang paling ditunggu tahun ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual