Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Kembali Beri Pelatihan pada Guru SMK

Berita Otomotif

Yamaha Kembali Beri Pelatihan pada Guru SMK

JAKARTA – Main dealer Yamaha Sumatera Selatan dan Bengkulu yakni PT Thamrin Brothers memberikan pelatihan Guru Teknis Bisnis sepeda motor dan sosialisasi kurikulum SMK Binaan Yamaha.

Ini merupakan konsistensi Yamaha dalam upayanya memajukan dan mengembangkan sumber daya manusia, khususnya dari sektor pendidikan. Berbagai program dikatakan telah dilakukan secara berkelanjutan masuk dalam agenda dan salah satunya adalah pelatihan dan sosialisasi kurikulum.

Main Dealer Yamaha Sumatera Selatan dan Bengkulu tersebut menggelar Training & Pelatihan Guru Teknis Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Selain itu mereka juga memberikan sosialisasi kurikulum SMK Binaan Yamaha Level 2. Untuk materi yang diberikan saat pelatihan adalah advance maintenance & throubleshooting engine noise, Yamaha Diagnostic Tools Analize (YDT), operasional fitur rem ABS dengan YDT, Smart Key Sistem dan Y-Connect sistem.

Selain kegiatan di atas, Thamrin Brothers juga mendatangani kesepakatan MOU dengan 18 SMK Binaan Yamaha. Kesempatan ini juga disaksikan dan dihadiri oleh pihak-pihak terkait hingga Dinas Pendidikan Sumsel.
Yamaha Sumatera Selatan
”Pihak SMK harus serius dalam membangun komunikasi dan kerjasama antara SMK dan IDUKA (Dunia Industri dan Dunia Kerja) melalui kegiatan-kegiatan Yamaha. Agar apa yang menjadi tujuan dunia pendidikan, selalu menciptakan sumber daya manusia unggul dan siap bersaing di dunia kerja. Dimana SMK Gajah Mada sudah melakukan kerjasama selama 11 tahun dan sekarang sudah memiliki kelas khusus Yamaha dimana sistem pembelajaran serta fasilitas pembelajaran prakteknya sudah berstandar Yamaha,” ucap Dr H Darlius, Kepala Sekolah SMK YP Gajah Mada Palembang.

Sebelumnya, di tahun 2019-2020 kegiatan pelatihan guru level 1 sudah dilaksanakan, di beberapa wilayah kota dan kabupaten oleh PT Thamrin Brothers dengan Dinas Pendidikan Sumsel.  Dalam kesempatan sama Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, memberikan apresiasi terhadap IDUKA (Dunia Industri dan Dunia Kerja) Yamaha dan PT Thamrin Brothers yang selalu konsisten terhadap dunia pendidikan.

”Ini wujud tanggung jawab Yamaha PT Thamrin Brothers sebagai pelaku industri, dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Kami harap proses pembelajaran yang diberikan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah, guru dan siswa-siswi SMK dalam mempersiapkan diri untuk jadi insan yang memiliki daya saing yang ketat,” papar Wahidin, Senior Manager After Sales Thamrin Brothers. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang